Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Manfaat Mengonsumsi Air Kelapa Muda Untuk Kesehatan Tubuh Anda

manfaat mengonsumsi air kelapa muda

Duniamanajemen.com - Pasti Anda semua sudah tau kan dengan buah kelapa. Tidak hanya nikmat dan memiliki daging yang lembut, juga ada sejumlah manfaat yang bisa Anda dapatkan dari air kelapa untuk kesehatan.

Air kelapa memiliki rasa yang sangat segar yang dapat menghilangkan haus berlebih setelah Anda beraktifitas. Akan tetapi, tidak hanya itu karena berikut ini mimin akan sajikan kepada Anda tentang manfaat air kelapa untuk kesehatan. Yuk simak bersama-sama:

Manfaat Air Kelapa

1. Mengatasi kulit kering
Air kelapa membantu dalam pemenuhan cairan dalam tubuh Anda, juga memiliki banyak vitamin C. Dengan kombinasi dari menjaga agar tubuh Anda tidak dehidrasi serta kandungan vitamin C, maka akan menjaga elastisitas kulit Anda sehingga tampak kenyal.

2. Mencegah batu ginjal
Air putih tetap menjadi yang terbaik, tetapi air kelapa bisa menjadi pilihan. Studi pada hewan menunjukkan bahwa air kelapa dapat mencegah kristalisasi batu ginjal dalam tubuh. Sehingga dapat menurunkan risiki dari penyakit tersebut.

3. Mengontrol gula dara untuk penderita diabetes
Studi pada hewan menunjukkan bahwa manfaat dari air kelapa dapat menurunkan gula darah serta kadar HbA1c - penentu kontrol gula darah dalam waktu jangka panjang. Air kelapa juga mengandung magnesium yang sangat penting dalam peningkatan sensivitas insulin bagi pradiabetes atau penderita diabetes.

4. Penangkal radikal bebas
Manfaat air kelapa berikutnya adalah sebagai Antioksidan yang berperan dalam menangkal radikal bebas.

Pada penelitian pada seekor tikus menunjukkan air kelapa dapat meminimalisir kadar radikal bebas dalam tubuh. Sehingga hal ini akan membuat risiko tikus tersebut lebih kebal terhadap penyakit yang diakibatkan oleh radikal bebas.

5. Meredakan mabuk akibat mengonsumsi alkohol
Ketika Anda mengonsumsi alkohol secara berlebih. Maka yang akan terjadi adalah pusing dan tentu mabuk. Kondisi ini bisa diredakan dengan meminum air kelapa.

6. Kaya akan gizi
Air kelapa mengandung 5 elektrolit essensial bagi tubuh Anda, yakni natrium, kalium, fosfor, magnesium, dan kalsium.

Berkat kandungan tersebut air kelapa dapat di konsumsi oleh penderita penyakit apapun.

7. Mengendalikan tekanan darah

Sebuah penelitian yang di muat dalam West Indian Medical Journal mengemukakan bahwa penderita tekanan darah tinggi atau disebut juga hipertensi dapat mengonsumsi air kelapa untuk menurunkan tekanan darahnya.

8. Mencegah dehidrasi
Nah, telah mimin singgung diatas bahwa air kelapa dapat membantu dalam mengatasi dehidrasi akibat bekerja terlalu keras dalam kondisi dibawah sinar matahari. Hal ini lebih efektif ketimbang mengonsumsi minumak energi atau isotonik.

9. Mengatasi masalah pencernaan

Manfaat air kelapa berikutnya adalah sebagai solusi untuk mengatasi masalah pencernaan seperti diare, mual, dan muntah.

10. Menu diet
Manfaat air kelapa yang terakhir adalah sebagai menu diet. Hal ini diakibatkan karena air kelapa memiliki kandungan kalori dan lemak yang tergolong rendah, sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk mengonsumsi air kelapa.

Air kelapa juga mengandung karbohidrat sebagai sumber energi bagi tubuh.

Itulah beberapa manfaat air kelapa untuk kesehatan yang dapat mimin sampaikan. Semoga dengan membaca artikel ini dapat membantu semua keluhan yang terjadi pada diri Anda.

Post a Comment for "10 Manfaat Mengonsumsi Air Kelapa Muda Untuk Kesehatan Tubuh Anda"