Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Bisnis di Bulan Ramadhan yang Paling Menguntungkan

usaha di bulan ramadhan

Duniamanajemen.com - Pada kesempatan kali ini mimin akan membahas 10 Bisnis di bulan Ramadhan yang paling menguntungkan. Simak baik-baik ya, siapa tau kalian akan menemukan ide setelah membaca artikel tentang bisnis Ramadhan ini.

Bulan Ramadhan akan tiba sebentar lagi. Apakah kalian berencana untuk menjalankan sebuah bisnis di bulan Ramadhan? Jika iya maka kalian sedang membaca artikel yang sangat tepat. Karena mimin akan membahas secara tuntas bisnis apa saja yang menguntungkan saat Ramadhan.

Bulan Ramadhan memang bulan yang penuh berkah. Selain dijanjikan pahala yang berlipat ganda, bulan Ramadhan juga menjadi ladang rejeki bagi semua orang. Hal ini sangat bagus untuk dijadikan sebagai peluang bisnis. Kalian bisa memahami terlebih dahulu perilaku dan tradisi konsumen pada bulan Ramadhan.

Hal yang demikian akan memberikan kalian kesempatan untuk menjalankan bisnis yang lebih besar tentunya. Coba kalian perhatikan betapa banyak orang-orang yang berbisnis secara dadakan tapi mendapatkan keuntungan yang besar pada saat Ramadhan. Sangat menggiurkan bukan?

Nah bagi kalian yang sedang kebingunan tentang bisnis apa yang paling laris saat bulan Ramadhan tiba? disini mimin akan memberikan 10 bisnis di bulan Ramadhan.

1. Jualan takjil
Bisnis Ramadhan yang satu ini memang cukup banyak kita jumpai ketika Ramadhan telah tiba. Sehingga menjual takjil adalah peluang bagi kalian untuk membuka bisnis saat Ramadhan.

Kalian bisa memulai bisnis ini di halaman rumah, pinggir jalan, atau bisa dibawa ke tempat kerja kalian. Dengan menjual takjil saat Ramadhan, kalian tidak hanya menambah pundi-pundi penghasilan akan tetapi membantu orang juga untuk berbuka puasa ditengah kesibukannya loh guys.

Modalnya pun bisa dibilang murah untuk memulai usaha takjil ini, yakni sekitar 300rb sampai 1 juta. Bagaimana tertari untuk bikin usaha di bulan Ramadhan?

2. Katering makanan
Sebelum pagi tiba, tentu orang muslim pasti mengisi perutnya terlebih dahulu saat sahur. Hal yang seperti ini tidak semua orang punya waktu menyiapkan itu semua untuk sahur dan berbuka.

Nah, kamu bisa memanfaatkan nih kesempatan emas ini untuk menambah tabungan dengan cara menjual makakan sudah jadi dengan jasa antar pula. Hal semacam ini akan mempermudah orang-orang yang terlalu sibuk dan tidak bisa memasak sendiri dirumah.

3. Jualan buah-buahan
Saat bulan Ramadhan, banyak orang yang membeli buah baik itu sebagai pencuci mulut atau sebagai daya tahan tubuh agar tetap fit saat berpuasa. Selain itu buah-buahan juga diperlukan untuk membuat takjil, seperti lemon, semangka, timun suri, blewah dan lainnya.

Maka bisnis Ramadhan ini sangat menguntungkan buat kalian. Untuk modal bisnis ini tergantung berapa jumlah dan apa saja variasinya.

Jika kalian ingin menjual buah, pastikan kamu membelinya dari orang yang memiliki ladang buah, karena harganya pasti murah.

4. Jualan kue kering
Saat Hari Raya Idul Fitrih, kue kering merupakan suatu makanan yang sudah menjadi kewajiban di Indonesia. tak heran jika peminat dari bisnis Ramadhan ini melonjak setelah mendekati lebaran.

Jadi, untuk kalian yang jago masak, khususnya bisa membuat kue kering, segeralah untuk memulai bisnis ini. Modal untuk memulai bisnis Ramadhan ini bisa dibilang bervariasi tergantung kue kering apa saja yang ingin dijual. Mimin sendiri dulu jualan kue kering memulainya dengan modal 300rb untuk membuat kue coklat kering.

5. Busana muslim dan perlengkapan sholat
Ketika menjelang Hari Raya Idul Fitrih, pasti banyak orang yang ingin memiliki baju baru dan perlengkapan sholat yang baru. Maka, jangan sia-siakan untuk memulai usaha ini.

Bisnis Ramadhan ini bisa terbilang membutuhkan modal awal yang cukup besar. Tapi, jangan ragukan dengan keuntungan yang bisa kalian dapatkan setelah melakukan penjualan.

Untuk modalnya sendiri bisa dari 5 juta sampai 20 juta tergantung banyaknya variasi. Untuk kalian yang tidak punya modal sebanyak itu, bisa kalian mulai dengan menjadi resseler.

6. Kembang api
Ketika Ramadhan dan menjelang lebaran, permintaan kembang api pasti meningkat. Kalian bisa menjual petasan dan kembang api ini dengan modal 500rb sampai 2 juta. Dan perlu kalian tau nih ya, jualan kembang api itu keuntungannya 2 kali lipat loh. Karena mimin juga jualan kembang api dirumah. hehehe
Bagaimana mau nyoba jualan kembang api saat Ramadhan telah tiba?

7. Jasa bikin parcel
Parcel adalah suatu bawang yang paling sering dijumpai saat lebaran telah tiba. Orang-orang menjadikan parcel sebagai bingkisan untuk dikirimkan ke kolega, teman, dan keluarga.

Jika kalian memiliki kreatifitas dan suka bikin parcel, maka pas sekali nih jika dijadikan bisnis dibulan Ramadhan. Kalian bisa memasarkannya via online atau offline.

8. Rental mobil
Ketika lebaran sudah tiba, banyak orang yang ingin mudik kempung halamannya. Dan faktanya, tidak semua orang punya mobil pribadi, tapi malas juga pakai kendaraan umum.

Peluang bagus nih buat kalian yang memiliki mobil dan tidak begitu dipakai. Tarifnya pun bervariasi mulai dari 300rb sehari tidak termasuk bensin, supir, dan tol. Kalo keluar kota bisa 500rb seharian.

Lumayan kan dapet uang, dari pada mobil kalian gak kepake, mending di rental saja.

9. Jualan kurma
Makanan ini memang selalu ada saat bulan Ramadhan. Karena merupakan sunah Rasul, tak sedikit orang yang berbuka puasa dengan kurma atau bahkan menjualnya di toko atau pinggir jalan.

Orang-orang pada membeli kurma untuk menu buka puasa hal ini karena kurma sangat baik bagi tubuh, bisa cepat mengembalikan energi yang hilang setelah seharian berpuasa.

Artinya apa? Artinya adalah menjual kurma menjadi salah satu pilihan untuk memulai bisnis di bulan Ramadhan. Kalian bisa encari suplier atau distributor yang besar terlebih dahulu agar mendapatkan harga yang miring.

Saat ini orang-orang menjual kurma tak hanya di pinggir jalan, toko, supermarket. Melainkan di marketplace juga, seperti di Bukalapak, Shopee, dan Tokopedia. Sehingga pasarnya sangat luas untuk pecinta kurma di Indonesia.

10. Laundry

Kenapa bisnis Ramadhan yang terakhir adalah laundry? Karena menjelang lebaran dan setelah lebaran, orang-orang akan sibuk untuk mempersiapkan lebaran dan berkunjung ke kerabat. Hal ini membuat orang tersebut jadi tidak memiliki waktu untuk mencucinya sendiri. Dan kabar baiknya hal ini menjadi peluang kalian saat Ramadhan atau setelah lebaran.

        Baca Juga: 7 Bisnis Dengan Modal Dibawah 500 ribu

Kalian bisa memasang harga 5.500 per kilo atau kalian bisa survey terlebih dahulu mengenai harga ini di sekitar tempat tinggalmu.

Lihat kesempatan sejeli mungkin
Formula utama untuk memulai bisnis adalah ketekunan dan jeli melihat sebuah peluang yang ada disekitarmu. Sebenarnya masih banyak loh yang belum mimin sampaikan tentang apa saja bisnis Ramadhan.

Mungkin disekitar kalian lebih banyak lagi peluangnya untuk memulai bisnis Ramadhan. Pesan mimin adalah harus jeli melihat peluang. Semoga bermanfaat ya....

Post a Comment for "10 Bisnis di Bulan Ramadhan yang Paling Menguntungkan"