Tips Memperlancar Haid Dengan Ramuan Alami


cara memperlancar haid secara alami
Duniamanajemen.com - Untuk siklus haid yang normal yakni berkisar 28-35 hari. Tapi tidak semua wanita tidak merasakan hal seperti itu. Ada yang mengalami haid tidak lancar. Kadang ada juga yang tidak rutin dalam sebulan, bisa saja dalam 2 tau 3 bulan sekali. Haid yang datng terlambat atau tidak teratur ini tidak selalu mengindikasi wanita tersebut hamil.

Banyak sekali penyebab atau alasan kenapa wanita memiliki haid yang tidak teratur. Seperti stres berkepanjangan, efek samping obat kimia, dan masih banyak lagi.
Berikut ini adalah beberapa hal yang membuat haid tidak lancar yang kami lansir dari liputan6.com.

Penyebab haid tidak lancar

1. Stres
Salah satu penyebab haid tidak lancar adalah Anda sering stres. Salah satu bagian otak yakni hypothalamus terpengaruh  sekali oleh stres. Hypothalamus merupakan sebuah hormon yang mengatur periode haid. Ketika Anda stres, hal ini akan berdampak pada siklus  haid Anda.

2. Penyakit
Haid yang tidak teratur atau tidak lancar bisa saja disebabkan oleh jamur atau penyakit lainnya.

3. Hormon tidak seimbang
Hormon yang tidak stabil bisa juga menjadi penyebab utama kenapa haid tidak lancar atau teratur.

Cara melancarkan haid
1. Jus wortel
Kita memang sudah banyak yang tau tentang manfaat wortel bagi tubuh manusia. Kandungan vitamin A yang cukup tinggi, vitamin C, iron dan kalsium dapat membantu tubuh agar hormon dalam tubuh tidak mengalami ganguan. Dengan rutin mengonsumsi jus wortel efektif dalam melancarkan haid Anda.

2. Air kelapa hijau
Air kelapa hijau mengandung senyawa laurat yang fungsinya dapat membantu dalam melawan berbagai macam penyakit. Laurat ini berguna sebagai anti-jamur, anti-bakteri, dan anti-virus. Bukan hanya itu, air kelapa hijau juga mengandung berbagai gizi yang tentunya diperlukan oleh tubuh dan memenuhi gizi yang diperlukan oleh tubuh kita. Maka dari itu, tentu tidak salah jika menjadikan air kelama hijau sebagai cara untuk memperlancar haid.

3. Kunyit
Tidak selalu kunyit itu sebagai bumbu dapur. Sering kita jumpai jamu tradisional yang menggunakan kunyit. Didalam kunyit terdapat senyawa yang sangat berkhasiat sebagai obat yang bernama kurkumin. Hal ini berguna sebagai zat anti-oksidan dan juga anti-inflamasi. Caranya adalah dengan memimun jamu dengan racikan kunyit, usahakan konsumsi secara rutin untuk memperlancar haid.

4. Jahe
Jahe memiliki berbagai macam kandungan didalamnya. Seperti minyat atsiri, karbohidrat, serat, lemak, zat besi, vitamin A, B2, C, kalsium, fosfor, niasin dan sodium. Jahe juga berperan sebagai ramuan untuk memperlancar haid secara alami. Caranya, dengan mengkonsumsi jahe dan madu secara rutin, maka hal ini akan memperlancar haid Anda.

Untuk melancarkan haid, bukan hanya seperti yang telah disebutkan diatas. Akan tetapi, Anda harus menerapkan gara hidup sehat. Seperti:
1. Mengkonsumsi makanan yang bergizi dan juga sehat
2. Istirahat yang teratur
3. Rajib berolahraga
4. Rajin minum air mineral

0 Response to "Tips Memperlancar Haid Dengan Ramuan Alami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel