Update kasus covid-19 indonesia : 24 Maret 2020

686
Positif
30
Sembuh
55
Meninggal

Pengertian dan Cara Mengobati Asma Secara Alami

obat asma alami

Duniamanajemen.com - Perlu kita ketahui bahwa asma merupakan penyakit kronis pada saluran udara yang mengangkut udara ke dan dari paru-paru kita. Hal ini ditandai dengan adanya peradangan dan penyempitan pada saluran pernapasan yang menimbulkan sesak napas atau sulit bernapas.

Penderita asma umumnya mencari berbagai macam pengobatan untuk menghilangkan penyakit yang satu ini. Nah, disini kami akan membahas beberapa rempah yang membantu untuk mengobati asma yang sedang Anda alami.

Dikutip dari cnnindonesia.com, berikut ada beberapa rempah dan bahan alami untuk mengobati asma.

1. Bawang putih
Bawang putih merupakan suatu bumbu dapur yang bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Didalam bawang putih terdapat kandungan senyawa anti-inflamasi untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti halnya asma dan kardiovaskular.

2. Jahe
Penelitian yang baru-baru ini dilakukan, ditemukan bahwa jahe juga berfungsi untuk peningkatan fungsi paru-paru. Akan tetapi, fungsi jahe sebagai salah satu pengobatan untuk asma masih memerlukan penelitian lebih lanjut.

3. Buah dan sayur
Perlu kita ketahui bahwa asupan buah dan sayur setiap hari diklaim bisa mengurasi resiko asma. Selain itu, buah apel dapat melindungi seseorang dari asma. Maka dari itu seseorang yang mengkonsumsi wortel, tomat dan sayuran berdaun besar memiliki prevalensi asma lebih rendah.

Hal ini juga diperkuat oleh studi yang dilakukan di Universitas Cambridge, bahwasanya gejala asma yang dialami oleh orang dewasa berhubungan dengan asupan makanan, mangan yang rendah dan juga vitamin C.

4. Bromelain
Bromelain merupakan senyawa aktif yang terdapat di buah nanas. Senyawa ini memiliki senyawa anti-inflamasi. Berdasarkan hasil studi yang di lakukan di University of Connecticut menemukan bahwasanya bromelain dapat mengurangi peradangan pada saluran pernapasan pada hewab denan penyakit saluran pernapasan alergi.

Perlu diingat, bromelain tidak boleh digunakan bagi mereka yang alergi terhadap buah nanas. Efek sampingnya jika tetap di paksa adalah reaksi alergi dan juga gangguan pencernaan.

5. Omega 3
Asam lemak omega 3 sering sekali digunakan sebagai obat alami untuk membantu mengobati dan mencegah penyakit jantung.

Meski dalam sejumlah penelitian menunjukkan bahwa omega 3 bisa membantu mengurangi peradangan pada saluran pernapasan dan juga meningkatkan fungsi paru-paru. Akan tetapi, masih banyak yang tidak diketahui dari peran mereka untuk mengobati asma / gangguan saluran pernapasan.

Baca Juga:
Cara Mengobati Asam Lambung Secara Alami

0 Response to "Pengertian dan Cara Mengobati Asma Secara Alami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel