Malaysia Menjadi Negara Terpilih WHO Untuk Uji Coba Obat Remdesivir untuk COVID-19

obat remdesivir
Pix: Pixabay

Duniamanajemen.com - Malaysia menjadi negara yang terpilih oleh WHO (Organisasi Kesehatan Dunia) sebagai salah satu negara yang akan melakukan sebuah uji coba efektif atau tidaknya obat yang bernama Remdesivir untuk mengobati para pasien virus corona.

Dilansir dari Detikcom, Dewan Keamanan Nasional Malaysia (NSC) menyatakan, Negara Malaysia terpilih dikarenakan kemampuan Kementerian Kesehatan negara tersebut untuk melakukan penelitian.

Dr. Noor Hisyam Abdullah selaku Dirjen Kesehatan Malaysia mengungkapkan, Kementerian Kesehatan akan mengobati para pasien yang terinfeksi COVID-19 dengan obat jenis baru bernama Remdesivir. Semuanya akan dimonitor efek sampingnya dan juga efektivitasnya.

Dalam postingan di Facebook, Dr. Noor Hisyam menjelaskan bahwa pada Jum'at 27 Maret 2020, WHO mengumumkan uji coba secara besar-besaran, yang diberi nama "Solidarity", untuk menemukan obat-obat mana yang nantinya bisa digunakan untuk mengobati pasien yang terinfeksi COVID-19 atau virus corona.

Secara terpisah, WHO melalui website resminya menyebutkan ada sejumlah negara yang telah dikonfirmasi untuk ikut serta dalam uji coba pertama obat virus corona yang meliputi Thailand, Swiss, Spanyol, Afrika Selatan, Norwegia, Iran, Prancis, Kanada, dan Bahrain.

0 Response to "Malaysia Menjadi Negara Terpilih WHO Untuk Uji Coba Obat Remdesivir untuk COVID-19"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel