9 Cara Mencegah Virus Corona Menurut Kementerian Kesehatan RI

corona virus

Duniamanajemen.com - Ada 6 orang yang suspect corona atau COVID-19 yang telah dialami oleh RS. Pusat Infeksi (RSPI) setelah 2 warga Depok positif virus corona.

Terkait dengan kasus virus corona di Indonesia, Kemenkes mengumumkan terkait dengan COVID-19 yang bisa dihubungi oleh masyarakat melalui:
Twitter: @KemenkesRI
Facebook: @KementerianKesehatanRI
Instagram: @kemenkes_ri
Website: who.int, www.infeksiemerging.kemkes.go.id, www.sehatnegeriku.kemkes.go.id
Hotline Emergency Operation Center (EOC): 0812-1212-3119

Dilansir dari Detikcom, Kemenkes juga menyampaikan tentang bagaimana pencegahan terhadap penularan virus corona. Berikut ini adalah beberapa langkah yang perlu dilakukan oleh masyarakat.

  1. Mencuci tangan dengan air dan juga sabun berbasis alkohol. Mencuci tangan hingga bersih merupakan sebuah langkah yang harus dilakukan agar kuman yang ada pada tangan kita bisa terbunuh. Karena sekitar 98% penyebaran penyakit bersumer dari tangan. Maka dari itu, menjaga kebersihan tangan merupakan suatu yang penting untuk dilakukan.
  2. Ketika bersin atau batuk, sebaiknya menjaga lingkungan Anda agar tidak tertular. Anda bisa menutup hidung serta mulut Anda dengan tisu atau lengan (bukan dengan menggunakan telapak tangan)
  3. Menjaga jarak saat berbicara dengan orang lain minimal 1 meter, terutama dengan orang yang sedang menderita batuk, bersin/pilek, dan demam. Karena, jika terlalu dekat, virus tersebut takutnya dihirup oleh kita.
  4. Hindari menyentuh mulut, hidung, dan mata. Perlu kita ketahui bahwa tangan banyak menyentuh hal yang dapat terkontaminasi virus. Jika kita menyentuh mulut, hidung dan mata dengan tangan yang sudah terkontaminasi, maka mudah sekali virus untuk masuk pada tubuh kita.
  5. Gunakan masker penutup hidung dan mulut ketika Anda sakit atau pada saat berada di tempat umum.
  6. Buang masker dan tisu yang telah digunakan ke tempat yang semestinya, lalu cucilah tangan Anda.
  7. Hindari dengan hewan ternak atau bahkan hewan liar yang sudah terbukti tertular COVID-19
  8. Jangan makan daging yang tidak dimasak hingga matang sempurna
  9. Menunda perjalana ke daerah atau negara yang dimana virus ini ditemukan seperti halnya China. Atau tidak melakukan bepergian ke negara-negara yang sudah terinfeksi corona virus.
Baca Juga:
Manfaat Jahe Merah Dalam Menangkal Virus Corona

0 Response to "9 Cara Mencegah Virus Corona Menurut Kementerian Kesehatan RI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel