Cara Menghapus Tato Dengan Cara Medis

Cara Menghilangkan Tato


Cara menghilangkan tato pada tubuh memang membutuhkan teknik khusus, baik itu di lengan, badan dan juga tangan. Untuk menghilangkan tato, sebaiknya dilakukan dengan bantuan dokter. Sering kali ada beberapa orang yang setelah melakukan penghapusan tato, warna kulit tidak kembali pada sedia kala, meskipun ada segelintir orang yang mendapatkan hasil yang cukup baik setelah penghapusan tato dilakukan. Pada kesempatan kali ini akan kami bahas 3 cara menghapus tato secara medis, baik itu menggunakan laser, pengangkatan jaringan kulit, dan juga dengan cara dermabrasi.

Cara Menghapus tato

Menggunakan teknik laser

Cara untuk menghapus tato permanen dengan teknik laser adalah dengan proses menggunakan sinar dengan intensitas tinggi yang nantinya akan memecahkan warna tato. Dalam menghapus tato juga ada beberapa jenis laser yang dapat digunakan, dan tiap jenis laser memiliki peranan yang berbeda-beda. Seperti halnya untuk menghilankan tato berwarna biru-hitam dan juga merah, makan diperlukan laser jenis Q-switched dan juga YAG. Proses menghapus tato pada kulit yakni dengan cara kulit disuntik dengan obat bius agar mati rasa. Kemudian laser ditempelkan pada kulit yang ada tatonya, yang fungsinya untuk memanaskan dan juga untuk menghancurkan tinta tato. Setelah proses ini selesai, kalian akan melihat kulit kalian membengkak, pendarahan pada kulit, dan juga melepuh. Bagi kalian yang berniat untuk menghindari terjadinya infeksi pada kulit yang dihapus tatonya, segeralah untuk memakai salep antibiotik. Untuk  mendapatkan hasil yang maksimal. Kalian perlu melakukan perawatan 2-10 kali, tergantung pada warna tato yang ada pada badan kalian.

Melakukan operasi pengangkatan jaringan kulit
Pada metode ini, dilakukan dengan cara memakai pisau beda yang digunakan untuk menyayat dan mengangkat area kulit yang ada tatonya. Kemudian tepi kulit sayatan disatukan dan setelah itu dijahit agar dapat menyatu kembali. Sebelum dilakukan operasi, diperlukan obat bius agar kulit jadi mati rasa. Dan bagian akhir, bagian kulit yang di sayat diberi salep antibiotik untuk mempercepat proses penyembuhan. Cara ini sangat efektif untuk menghilangkan tato pada tubuh, akan tetapi bisa menimbulkan bekas luka.

Menggunakan cara dermabrasi
Proses ini dengan menggunakan alat yang dapat mengikis lapisan bagian atas kulit. Proses ini untuk memudarkan warna tato. Akan tetapi, sebelum dilakukan pengikisan bagian atas kulit, area kulit yang bertato dibuat mati rasa terlebih dahulu. Namun sayangnya karena hasil yang belum dipastikan, teknik dengan dermabrasi ini sangat kurang diminati. Kebanyakan orang menggunakan metode laser dan juga pengangkatan jaringan kulit. Karena teknik ini dianggap paling efektif untuk menghapus tato pada tubuh.

Perlu diperhatikan, untuk kalian yang berniat menghapus tato pada tubuh. Usahakan konsultasi terlebih dahulu kepada dokter spesialis kulit. Tanyakan juga mau menggunakan teknik apa yang cocok untuk jenis tato yang ada pada tubuh kalian.

Sumber: hellosehat.com

0 Response to "Cara Menghapus Tato Dengan Cara Medis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel