4 Manfaat Lidah Buaya (Aloe Vera) Bagi Tubuh

lidah buaya

Kita sudah mengenal bahwa lidah buaya sangat bagus untuk rambut atau wajah saja. Ternyata tanaman lidah buaya juga banyak memiliki manfaat jika dijadikan minuman secara langsung. Maka dari itu, jus lidah buaya merupakan salah satu alternatif minuman yang tidak hanya membantu menghilangkan dahaga. Berikut adalah manfaat dari jus lidah buaya yang perlu kalian ketahui.

Manfaat minuman lidah buaya

Mengatasi sembelit

Minuman lidah buaya merupakan minuman yang sangat baik untuk mengatasi sembelit. Dikutip dari Healthline, Sebuah penelitian menunjukkan bahwasanya jus lidah buaya mampu meningkatkan jumlah kadar air dalam usus. Jika kadar air dalam usus sudah meningkat, maka akan merangsang gerakan untuk mendorong pada usus, sehingga kalian memiliki jadwal untuk buang air besar (BAB) lebih teratur dan normal

Dapat menjaga kesehatan kulit
Antioksidan di dalam lidah buaya cukup banyak. Disini antioksidan memiliki peranan untuk melindungi kulit dari radikal bebas yang dapat membuat kulit menjadi kusam dan terlihat tua. Selain itu, dalam lidah buaya terdapat senyawa yang mampu menetralkan efek radiasi dari ultraviolet (UV)

Dengan mengonsumsi jus lidah buaya dapat membantu memperbaiki kulit rusak yang diakibatkan oleh sinar UV dan juga dapat mencegah kerutan dan garis-garis halus. Selain itu, lidah buaya juga bermanfaat untuk mengurangi peradangan seperti halnya jerawat.

Dapat mengatasi peradangan pada gusi
Sebuah penelitian yang dilakukan oleh salah satu dosen di Universitas Hasanuddin, Makasar. Menemukan bahwa obat kumur yang berbahan jus lidah buaya dapat mengurangi peradangan pada gusi. Khususnya setelah perawatan untuk menghilangkan plak.

Dari hasil penelitian yang didapatkan sebuah kesimpulan bahwa obat kumur yang berbahan dari jus lidah buaya cenderung dapat mengurangi radang gusi. Para peneliti sepakat untuk menyatakan bahwa sifat antibakteri dan juga antimikrobalah yang membantu dalam hal ini.

Dapat mengendalikan kadar gula dalam darah
Dalam Journal of Clinical Pharmacy and Therapeutich, menemukan bahwa jus lidah buaya dapat membantu mengendalikan gula dalam dalam, khususnya pada penderita prediabetes dan juga diabetes tipe 2. Para peneliti menyatakan bahwa ekstrak dari tanaman lidah buaya dapat menyerap gula yang baru saja dicerna dalam tubuh. Sehingga jus lidah buaya dapat dijadikan sebagai perawatan alami untuk menjaga gula dalam darah agar tetap stabil.

Sumber: hellosehat.com

0 Response to "4 Manfaat Lidah Buaya (Aloe Vera) Bagi Tubuh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel