Protected by Copyscape DMCA.com Protection Status DMCA.com Protection Status 5 Alasan Kamu Tidak Diterima Kerja - duniamanajemen.com 5 Alasan Kamu Tidak Diterima Kerja - DUNIA MANAJEMEN

5 Alasan Kamu Tidak Diterima Kerja

tidak diterima kerja

Duniamanajemen.com - Jika kalian melamar sebuah pekerjaan ke sebuah perusahaan yang kalian inginkan. Dan ketika wawancara semuanya baik-baik saja. Akan tetapi, pada akhirnya kalian tidak terima. Mengapa?

Berikut adalah beberapa ulasa tentang kenapa tidak diterima kerja dan tidak kunjung ada pemanggilan untuk bekerja.

1. Kalian hebat, tetapi ada yang lebih hebat dari kalian
Dalam dunia kerja, semakin lama, maka akan semakin banyak orang-orang yang berkualitas dan juga menginginkan pada pekerjaan yang sama dengan kalian. Jadi, Jika saat ini kalian merasa hebat, perlu kalian ketahui, bisa saja ada orang yang lebih hebat dari kalian dan akan merebut suatu kesempatan kerja dari kalian. Perlu kalian lakukan adalah untuk senantiasa membekali diri dan berbenah diri.

2. Tidak memenuhi kriteria

Perlu kalian ketahui, terkadang para pencari kerja melewati salah satu syarat yang disebutkan oleh perusahaan ketika melamar sebuah pekerjaan. Jadi, perlu bagi kalian untuk selalu memperhatikan dengan seksama tentang persyaratan apa yang dibutuhkan oleh perusahaan.

3. Wawancara tidak lancar
Langkah selanjutnya adalah sesi wawancara. Perlu diperhatikan bagi kalian semua bahwa setiap melakukan wawancara dengan HRD, untuk selalu memperhatikan gerak tubuh, komunikasi kalian sendiri, dan juga seberapa tanggap kalian dalam hal menjawab pertanyaan. Perlu diperhatikan, kalian tidak boleh gugup ketika berhadapan dengan HRD. Anggap saja kalian pantas untuk masuk diperusahaan tersebut. Percaya diri itu penting. Dan yang paling penting adalah kepribadian kalian.

4. Tidak antusias
Pasti setiap perusahaan ingin tahu terhadap siapa saja yang antusial terhadap pekerjaan yang mereka tawarkan. Jadi tunjukkan bahwa kalian memang antusias. Karena, perusahaan punya alasan yang kuat untuk menolak kalian jika kalian sendiri tidak antusias terhadap perusahaan.

5. Gunakan alamat email sesuai dengan nama kalian
Hal ini memang sepele, akan tetapi hal ini juga penting. Untuk kalian, jangan pernah menggunakan alamat email yang nyeleneh atau terlalu lebay. Karena hal ini juga menjadi perhatian dari HRD sebuah perusahaan.

0 Response to "5 Alasan Kamu Tidak Diterima Kerja"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel