7 Bisnis Dengan Modal Dibawah 200 ribu

bisnis modal minim

Setiap orang ingin berbisnis, berbisnis apa saja yang bisa menguntungka untuk mereka dan bisa memenuhi semua kebutuhan mereka. Namun, sebagian orang masih takut dalam mengambil langkah dalam berbisnis, dikarenakan banyak faktor. Salah satu faktor utamanya adalah modal. Berbisnis memang pekerjaan yang menurut kebanyakan orang adalah pekerjaan yang menguntungkan sekali. Tetapi jauh dibalik itu semua, banyak modal yang harus mereka keluarkan untuk bisnis. Tidak hanya itu, dalam dunia bisnis, semakin banyak modal kita keluarkan konsekuensinya saat kita gagal menjalankannya maka kerugian pun tak tanggung-tanggung nilainya. Tetapi, jangan berputus asa dulu, tidak semua bisnis gagal tidak semua bisnis modalnya harus besar. Masih ada beberapa bisnis yang hanya membutuhkan modal sedikit sekitar 500-an saja. Mau tahu bisnis apa saja? Yuk disimak dengan cermat sampai selesai yaa teman-teman...

1.    Jual Pulsa
Bisnis dengan modal murah yang pertama adalah berjualan pulsa, pulsa yang elektronik. Berjualan pulsa tidak membutuhkan banyak modal bahkan modalnya bisa dibawah 500ribu. Karena minimal pembelian saldo pulsa sendiri ada yang mulai dari 50ribu-100ribu. Tetapi saat ini, kebanyak sudah minimal pembelian sudah sudah 100ribu. Kalian bisa memulai berjualan dengan pengisian saldo 200-300ribu saja dalam sebulan keuntungan yang kalian dapatkan sudah lumayan.

2.    Buka WARKOP
Bisnis dengan  modal murah yang kedua adalah membuka warung kopi atau biasa disebut WARKOP. Nah, dengan memfariasikan kopi-kopi yang ada dipasaran dengan ide kreatif kalian hingga ada layanan free wifi. Yakin deh, warkop yang kalian buka akan sangat ramai karena memiliki ciri khas tersendiri. Tah butuh modal banyak, kalian cukup beli kopi rentengan di pasar atau toko grosiran dan kalian kreasikan kopi yang biasa-biasa saja menjadi kopi yang bisa dinikmati oleh banyak orang.

3.    Jadi Blogger
Bisnis dengan modal murah ketiga adalah menjadi blogger. Jika kalian ngak ingin ribet buat ide bisnis lainnya karena ribet kerjanya dan menguras tenanga kalian banget. Kalian bisa tuh jadi blogger dengan mendaftarkan akun web kalian ke google Adsense, untuk daftarpun biayanya ngak begitu mahal kog sekitar dari 250-300ribuan. Mulai deh buat artikel atau nulis tentang berita-berita update masa kini. Dalam menulis untuk mengisi content web kalian, tidak dibutuhkan keahlian khusus dalam bidang kepenulisan. Kalian cukup mencari referensi dan ketik menggunakan bahasa kalian sendiri.

4.    Jual Gorengan
Bisnis dengan modal murah berikutnya adalah menjual gorengan. Makanan yang terus bertahan dari tahun ke tahun ini pasti akan laris jika dijadikan bisnis. Karena dari semua kalangan mulai anak kecil sampai orang dewasa pun bahkan lansia yang masih bisa makan gorenganntetap menjadi penikmat makanan satu ini. Makanan yang melegendaris dari tahun ke tahun sampai sekarangpun ngak punah-punah. Penjualnya makin bertambah dengan menu-menu gorengan yang berbeda dan kreatif.

5.    Buka Katering Kue
Bisnis dengan modal murah selanjutnya adalah membuka usaha katering kue entah kue kering atau kue basah. Kalian cukup bereksperimen dan posting-posting gambar kue yang kalian buat di sosmed yang kalian punya. Dan saat ada yang pesan, kalian hanya cukup membuat kue sesuai dengan pesanan tersebut. Jadi, kue yang kalian buat ngak akan berisiko basi. Karena dalam sebuah katering itu ada kesepakatan antara penjual dan pembeli. Biasanya pembeli itu pesan paling mepetnya itu H-2 sebelum acara.


Baca Juga: Bisnis Untuk Anak Muda
 
6.    Jual Minuman Dingin
Bisnis dengan modal murah yang keenam adalah menjual minuman dingin. Siapa yang tidak suka dengan minuman dingin dari mulai anak-anak sampai orang dewasapun suka dengan minuman dingin. Jika kalian ada belnder di rumah cocok tuh untuk jual minuman dingin sseperti pop ice dan lainnya. Jika tak ada blender, kalian bisa beli blender mini yang tanpa listrik dan itu lebih murah harganya dari blender listrik jika modal kalian masih ngepas untuk beli pop ice dan teman-temannya serta gelas, sedotan, susu, gula dan toping lainnya.

7.    Jual Jajanan
Bisnis dengan modal murah yang terakhir adalah berjualan jajanan. Jual jajanan seperti sosis, batagor, cimol, cilok, cireng, martabak mini, gorengan dan lainnya. Berjualan jajanan seperti yang disebutkan tapi bisa dimana saja, di pingir jalan boleh, dekat sekolah boleh, di dalam sekolah minta izin pihak sekolah untuk buat kantin kecil juga bisa, apalagi jualan di rumah bisa banget. Jadi ngak perlu bingung mau dijual dimana. Jika takut orang-orang ngak tahu kalau kita jualan di rumah, kalian bisa buat banner ukuran kecil terus taruh di depan rumah kalian.

Baca Juga: Bisnis Untuk Kaum Millenial

0 Response to "7 Bisnis Dengan Modal Dibawah 200 ribu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel