Protected by Copyscape DMCA.com Protection Status DMCA.com Protection Status 10 Ide Bisnis Untuk Anak Muda - duniamanajemen.com 10 Ide Bisnis Untuk Anak Muda - DUNIA MANAJEMEN

10 Ide Bisnis Untuk Anak Muda

Duniamanajemen.com-Dunia bisnis atau wirausaha saat ini tengah menjadi pekerjaan yang berkelas bagi kebanyakan anak muda. Mengapa tidak? Banyak anak muda menciptakan lapangan kerja sendiri, atau menajdi pembisnis pemula dan lain sebagainya. Saat ini, banyak anak muda yang meciptakan bisnis kreatif dan inovatif bergerak di bidang kuliner, fashion, dan lain sebagainya. Mereka berambisi untuk sebisa mungkin tidak meminta uang saku pada orang tua atau sebagai tambahan uang jajan di luar bersama teman-teman atau bisa juga sebagai investasi masa depan mereka.

Kesadaran yang luar biasa dari hati mereka.
Ketertaikan anak muda pada bisnis meningkat pesat, banyak anak muda yang memulai bisnis sejak dini bahkan dari yang duduk di bangku SD-Perguruan Tinggi. Mengapa tidak? Banyak ide bisnis yang dapat mereka kembangkan sesuai dengan kemajuan tekhnologi dan informasi. Berikut merupakan 10 ide bisnis yang dapat dijalankan oleh anak muda:

1. Blogger
Ide bisnis untuk anak muda yang pertama adalah menjadi seorang blogger. Bagi kalian yang suka nulis dan memiliki ide-ide segar untuk ditulis. Blogger adalah salah satu ide bisnis yang cocok untuk kamu. Kamu dapat menulis tentang berbagi hal di blog mu, baik pendidikan, bisnis, info beasiswa, kesehatan, karya sastra dan lainnya. Jika kamu serius dengan pekerjaan itu. yakin deh, saat kamu rajin upload artikel setiap harinya. Pekerjaan menjadi seorang blogger bisa menjadi pekerjaan yang sangat menjajikan.

10 bisnis untuk anak muda


2. Youtuber
Ide bisnis untuk anak muda yang kedua tak jauh dengan blogger, bedanya hanya blogger untuk tulisan dan youtuber bagi kalian yang memiliki publik speaking yang bagus, berani dan punya keahlian seperti make up, review makanan, tutorial-tutorial atau bahkan jika sudah mentok ngak ada ide untuk ngisi content youtube kalian kalian bisa buat vlog tentang keseharaian kalian. Sama dengan blogger, menjadi youtuber pun jika profesi itu ditekuni. Pekerjaan menjadi youtuber bisa menjanjikan kebutuhan sehari-hari kalian.

Contoh nyatanya sudah ada, untuk vlog kalian bisa lihat Ria Ricis dan Atta Halilintar dan lainnya, untuk content review makanan kalian bisa lihat MGDalenaf dan Nex Carlos dan lainnya,untuk content kecantikan kalian bisa lihat Tasya Farasya dan lainnya.

3. Freelance
Ide bisnis untuk anak muda berikutnya yaitu menjadi freelance, yang kerjanya hanya cukup dari rumah saja tanpa perlu harus datang ke kantornya langsung. Jadi bagi kalian yang mahasiswa dan ingin bekerja, pekerjaan ini bisa jadi salah satu ide bisnis yang cocok untuk kalian.

4. Toko Online
Ide bisnis untuk anak muda yang keempat adalah membuka toko online, Ya, karena bagi kita yang masih muda apalagi masih kuliah tetntunya kebanyakan belum memiliki cukup dana untuk membangun toko sendiri atau menyewa banguanan untuk dijadikan toko.

Nah, berjualan di toko online adalah salah satu solusinya. Jika kalian memiliki keahlian IT kalian bisa membuat web site sebagai tempat kalian berjualan online seperti Toko Online Sorabel. Tetapi, jika kalian tidak mau ribet, kalian bisa langsung unduh toko online yang sudah ada di playstore seperti shoppe dan toko pedia kalian bisa menjual produk kalian apa saja. Atau jika ingin lebih mudah lagi kalian bisa menggunakan medsos untuk berjualan seperti Facebook dan Instagram.

5. Reseller
Ide bisnis untuk anak muda yang ini sudah banyak dijalankan oleh anak muda jaman mow. Dengan memanfaatkan aplikasi Whatssapp kalian bisa menjual produk orang lain yang dimana kalian dapat mengambil keuntungan sendiri dari harga jual produk tersebut. Atau kalian bisa menggunakan Facebook dan Instagram juga agar jaringan kalian bisa lebih luas.

6. Admin Sosmed
Ide bisnis untuk anak muda satu ini sedang banyak dicari oleh mereka-mereka yang sedang gencar-gencarnya berbisnis di dunia sosmed. Menjadi admin sosmed sebuah jasa atau penjualan produk saat ini tengah dicari. Karena tanpa admin sosmed pemilik jasa atau penjual produk pasti kewalahan untuk memanage semuanya.

7. Jasa Les Privat
Ide bisnis untuk anak selanjutnya adalah membuka jasa les privat. Jika kalian memiliki keahlian dibidang pendidikan yaitu ngajar mengajar dan telaten. Ide bisnis untuk anak muda satu ini adalah ide yang cocok untuk kalian yang ingin mecari uang jajan tambahan untuk sekedar beli buku referensi dan nabung untuk bayar uang semesteran.

8. Fotografer
Ide bisnis untuk anak muda kedelapan adalah menjadi fotografer. Bagi kalian yang memiliki keahlian satu ini. Ini paling cocok untuk kalian jadikan bisnis sampingan atau pekerjaan tetap sekalipun. Menjadi fotografer tentunya selalu dibutuhkan oleh seseorang setiap harinya, sentah hanya sekedar hunting-hunting saja, atau foto resmi untuk lamar pekerjaan dan lainnya, foto acara-acara keluarga, tunagan sampai pernikahan.

9. Jasa Ketik
Ide bisnis untuk anak muda berikutnya adalah membuka jasa ketik. Jika kalian memiliki keahlian dalam microsof word dan excel, halk itu bisa dijadikan bisnis untuk membuka jasa ketikan. Jasa itu banyak dicari oleh mahasiswa dari tingkat sampai tingkt akhir dalam menyelesaikan tugas-tugas kuliah mereka. Atau jasa ketikan untuk membuat undangan, dan jasa ketikan lainnya.

10. Selebgram  
Ide bisnis untuk anak muda yang terakhir adalah menjadi selegram. Kalian bisa buat content-content berdurasi pendek setelah itu kalian upload ke IG kalian. Baik konten lucu, romantis, dahwah atau lainnya. Setelah followers kalian mencapai ribuan followers nah kalian buka tuh jasa endorsment untuk mempromosikan produk-produk orang lain yang ingin bekerja sama dengan kalian.

0 Response to "10 Ide Bisnis Untuk Anak Muda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel