Protected by Copyscape DMCA.com Protection Status DMCA.com Protection Status Macam-Macam Manajemen yang Paling Sering di Bahas Pada Dunia Pendidikan - duniamanajemen.com Macam-Macam Manajemen yang Paling Sering di Bahas Pada Dunia Pendidikan - DUNIA MANAJEMEN

Macam-Macam Manajemen yang Paling Sering di Bahas Pada Dunia Pendidikan


Apa itu manajemen? Manajemen adalah proses pengorganisasian yang melibatkan 2 orang atau lebih untuk mencapai tujuan tertentu dengan cara yang efektif dan juga efisien.

macam-macam manajemen

Berikut adalah beberapa materi manajemen yang paling sering di bahas pada dunia pendidikan.


1. Manajemen Keuangan
Manajemen keuangan merupakan semua aktivitas yang ada dalam sebuah perusahaan yang sangat berkaitan langsung dengan bagaimana cara untuk memperoleh pendanaan, menggunakannya dan juga mengalokasikan dana, serta dapat mengelola aset yang dimiliki untuk mencapai sebuah tujuan utama pada sebuah perusahaan.

2. Manajemen Pemasaran
Manajemen pemasaran adalah sebuah kegiatan yang secara berurutan mulai dari analisis, perencanaan, pelaksanaan, serta pengawasan dan pengendalian sebuah kegiatan pemasaran dimana tujuannya untuk bisa mencapai terget perusahaan dengan cara efektif dan efisien.

3. Manajemen Sumber Daya Manusia
Manajemen Sumber Daya Manusia merupakan sebuah proses dan juga upaya untuk merekrut, mengembangkan, memotivasi, serta untuk melakukan evaluasi secara keseluruhan terhadap sumber daya manusia (SDM) yang dibutuhkan pada setiap perusahaan untuk mencapai tujuan lembaga/organisasi. Manajemen sumber daya manusia merupakan ilmu yang berfungsi untuk mengatur hubungan serta peran karyawan secara efisien dan efektif dalam mencapai tujuan perusahaan.

4. Manajemen Strategi
Manajemen Strategi merupakan sebuah proses atau rangkaian aktivitas yang berkenaan dengan pengambilan keputusan yang mempunyai sifat mendasar dan menyeluruh, di dalamnya juga disertai dengan penetapan cara pelaksanaannya, yang dibuat oleh atasan/pimpinan sebuah organisasi dan diimplementasikan oleh semua jajaran di dalam organisasi untuk mencapai sebuah tujuan.

5. Manajemen Operasional
Manajemen operasional merupakan segala sesuatu yang berhubungan dengan pengelolaan semua faktor produksi secara maksimal baik itu tenaga kerja, mesin, peralatan, bahan mentah, dan faktor produksi yang lain yang merupakan proses merubah sesuatu menjadi bermacam produk barang atau jasa.

6. Manajemen Konflik
Manajemen konflik adalah sebuah proses atau rangkaian kegiatan yang diambil oleh pihak karyawan atau atasan yang tujuannya untuk mengatasi perselisihan yang terjadi dalam sebuah organisasi atau lembaga. Dimana tujuan manajemen konflik adalah untuk menjaga hubungan antar individu atau kelompok agar tidak terjadi pertikaian yang akan berujung pada ketidakefektifan kinerja yang ada di lembaga/organisasi

7. Manajemen Bisnis
Manajemen bisnis merupakan sebuah kegiatan yang dimulai dari merencanakan, mengelola, dan mengoperasikan sebuah usaha atau bisnis yang meliputi semua pengaturan baik mulai dari proses pengerjaan, pengelolaan hingga pada cara mencapai sebuah tujuan bisnis yang diharapkan.

8. Manajemen Waktu
Manajemen waktu jika disederhanakan adalah sebuah cara untuk memanfaatkan dan bisa mengatur setiap kegiatan atau aktivitas yang telah direncanakan dan harus diselesaikan dalam waktu yang telah ditentukan.

9. Manajemen Pendidikan
Manajemen pendidikan secara umum adalah suatu proses perencanaan (Planning), Penyusunan (Organizing), Pelaksanaan (Actuating), dan Pengawasan (Controlling) dalam mengelola semua sumber daya manusia dan sumber daya alam, uang, metode, material, mesin, waktu, market, dan informasi untuk mencapai tujuan tertentu dengan cara yang efektif dan efisien dalam bidang pendidikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel