Macam-macam Olahraga Untuk Diet

Macam-macam Olahraga Untuk Diet

Monday, June 10, 2019

Setiap cewek khususnya pasti mendambakan tubuh yang ideal. Ada berbagai macam cara yang bisa cewek lakukan untuk bisa mendapatkan bentuh tubuh yang ideal, baik itu berupa diet sehat ataupun diet instan dengan cara operasi sedot lemak.

olahraga diet
Olahraga menjadi sebuah hal yang paling sering banyak dilakukan untuk menurunkan berat Dibandingkan dengan diet yang cukup berat, olahraga menjadi pilihan dikarenakan mudah untuk dijalankan. Sejumlah orang menggabungkan antara olahraga dengan diet sehat untuk bisa mendapatkan berat badan yang ideal bagi mereka. Hal ini sangat efektif, karena dapat memberikan dampak yang positif untuk kesehatan.

Akan tetapi, untuk dapat mendapat berat badan yang ideal seperti ini, kalian juga perlu memilih olahraga yang tepat sejak awal. Hal ini cukup penting, karena setiap jenis olahraga akan memberikan dampak yang berbeda tentunya bagi tubuh. Kalian jangan sampai melakukan banyak jenis olahraga, namun tidak mendapatkan penurunan berat badan,hanya karena memilih olahraga yang tidak tepat.

Berikut ini adalah beberapa macam olahraga untuk diet kalian:

1. Lompat tali
Lompat tali atau yang sering disebut Skipping menjadi olahraga yang cukup mudah untuk kalian lakukan. Olahraga ini tidak perlu keluar rumah tentunya, lompat tali bisa dilakukan diarea rumah atau bahkan di area taman. Kelihatannya olahraga ini memang cukup sederhana, tetapi olahraga ini sangant efektif dalam membakar kalori dan dapat menurunkan berat badan dengan baik.

2. Bersepeda

Bersepeda bisa menjadi plihan yang tepat bagi kalian yang suka bersantai dan menikmati udara pagi yang sejuk. Dengan bersepeda, tubuh akan bergerak aktif, sehingga dapat membakar banyak kalori. Kalian bisa melakukan olahraga ini dalam seminggu sebanyak 2-3 kali agar lebih cepat mendapatkan berat badan yang ideal.

3. Lari/jogging

Jogging merupakan olahraga yang paling banyak diminati. Karena olahraga ini cukup sederhana untuk dilakukan, lari/jogging juga memberikan dampak positif untuk tubuh. Diantaranya adalah efektif untuk menurunkan berat badan dalam waktu yang cukup cepat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan olahraga ini secara teratur 30-60 menit dengan 3 kali dalam seminggu.

4. Yoga

Yoga menjadi salah satu olahraga yang dapat menurunkan berat badan yang cukup baik. Meski olahraga ini kelihatannya sangat sederhana  dengan gerakan-gerakan lambatnya, akan tetapi olahraga ini terbukti ampuh dalam menurunkan berat badan.

5. Kick boxing

Olahraga yang sekarang lagi populer ini merupakan olahraga yang banyak diminati. Dimana olahraga ini perpaduan antara Muay Thai dengan tinju. Olahraga Kick boxing ini merupakan olahraga yang cukup untuk membakar banyak kalori, karena gerakan aktif tangan dan kaki.

Untuk kalian yang gemar olahraga yang menggunakan banyak energi dan seru, olahraga Kick boxing akan menjadi pilihan yang sangat tepat. Selain dapat menurunkan berat badan, olahraga ini akan membentuk tubuh kalian agar lebih berotot.

6. Berenang

Banyak orang melakukan olahraga ini karena hobi. Padahal, berenang merupakan pembakar banyak kalori, karena gerakannya yang melibatkan seluruh anggota tubuh mulai dari otot punggung, pahan, lengan, dada, dan juga lainnya. Sehingga olahraga renang ini sangat baik untuk kalianyang sedang program menurunkan berat badan.

Selain olahraga yang sudah disebutkan diatas. Perlu diingat untuk selalu memperhatikan makanan yang kita konsumsi. Makanan sehat untuk diet sangat beragam, seperti berikut ini:

1. Alpukat

Alpukat merupakan buah yang wajib kalian konsumsi jika berniat untuk menurunkan berat badan. Dimana didalam buah alpukat banyak mengandung serat dan juga lemak sehat yang terkandung didalamnya.

2. Kentang rebus

Kentang rebus mempunyai kandungan nutrisi yang cukup penting. Karena didalamnya terkandung potasium yang cukup tinggi, yang jarang ada dalam makanan yang lain. Kentang sangat baik untuk pengganti nasi.

3. Aneka sayur

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa sayur-sayuran sudah terkenal akan manfaat baik dan juga menyehatkan. Jadi, buat kalian yang ingin menurunkan berat badan makanlah sayuran khususnya yang memiliki warna hijau. Sayuran banyak mengandung serat dan rendah akan kalori. Sehingga sayuran dapat dikatakan sebagai makanan terbaik saat kalian diet.

5. Telur

Protein yang terkandung dalam telur sangat tinggi serta lemak sehat yang sangat baik untuk kalian konsumsi dalam menurunkan berat badan. Telur memiliki kalori yang sedikit dan juga telur dapat membuatmu kenyang lebih lama.

6. Kacang-kacangan

Kacang memang sudah dikenal mengandung kalori yang cukup tinggi, namun jika kalian makan secukupnya, kacang sangat sehat untuk tubuh. Kacang mengandung serat, lemak sehat, dan juga protein yang seimbang.

7. Buah-buahan selain alpukat

Meskipun buah mengandung gula, serat yang terkandung dalam buah-buahan dapat membantu mencegah gula dilepaskan terlalu cepat ke dalam aliran darah. Buah-buahan sangat banyak mengandung vitamin yang sangat diperlukan oleh tubuh kita.

Dapatkan Update Terbaru