Protected by Copyscape DMCA.com Protection Status DMCA.com Protection Status Tips Kuat Puasa Ramadhan - duniamanajemen.com Tips Kuat Puasa Ramadhan - DUNIA MANAJEMEN

Tips Kuat Puasa Ramadhan

cara kuat puasa

Lebih dari 12 jam kita tidak mengkonsumsi makanan saat berpuasan, dan ini bukan hal yang mudah. Ketika kita berpuasa, sangat penting tentunya untuk selalu menjaga tubuh kita agar tetap mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh dan yang pasti baik serta terjaga dari dehidrasi. Nah, berikut ini adalah tips bagaimana kita kuat berpuasa meskipun kita tetap beraktifitas.

1. Konsumsi makanan dengan serat tinggi
Dengan asupan nutrisi yang baik dan benar akan membuat energi dalam tubuh kita akan bertahan lebih lama. Nutrisi yang baik membuat tubuh kita memiliki sumber cadangan energi yang memadai. Sehingga dapat menyebabkan kalian akan merasa kenyang lebih lama saat sedang berpuasa. Selain hal it, jangan lupa untuk selalu meminum air putih secukupnya agar tidak dehidrasi.

2. Konsumsi Protein
Dalam tubuh kalian menggunakan apa yang namanya asam amino dari protein untuk menciptakan sebuahenergi serta memperbaikinya. Makanan yang tinggi akan kandungan protein akan memperlambat kinerja perut. Sehingga kalian tidak terlalu lapar saat berpuasa.

3. Konsumsi Lemak Secukupnya
Dengan lemak maka kalian akan merasa kenyang. Lemak juga merupakan sumber energi yang baik bagi seseorang yang akan melaksanakan puasa, karena lemak lebih padat dengan karbohidrat ataupun protein. Akan tetapi, Kalian komsumsi sesuai dengan jumlah serta pastikan juga kalian mengkonsumsi lemak baik dan menghindari lemak jahat.

4. Hindari Konsumsi Minuman Manis
Dengan mengkonsumsi miniman yang manis saat sahur, justru akan membuat kalian merasa lebih cepat haus. Minuman seperti kopi juga akan mengeluarkan air dari tubuh kalian. Jika kalian mengkonsumsinya saat sahur, kalian kemungkinan akan merasa lemas dan mengalamayang namanya dehidrasi.

5. Makan Secukupnya
Jangan kalian untuk memaksakan diri dalam mengkonsumsi makanan dalam jumlah besar saat sahur. Sebaliknya, lebih fokuslah pada nutrisi yang kalian konsumsi saat sahur. Jika nutrisi yang kalian makan baik, maka akan memberikan energi lebih saat kalian sedang berpuasa.\

Sumber: liputan6.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel