Pengertian Kesehatan Menurut WHO

pengertian kesehatan menurut world health organization

Pengertian Kesehatan

Kesehatan merupakan sebuah kondisi kesejahteraan dari jiwa, badan dan sosial yang setiap orang dapat hidup produktif secara ekonomi dan sosial. Di dalam hal pemeliharaan kesehatan yang merupakan sejumlah upaya untuk menanggulangi dan juga sebagai sebuah pencegahan gangguan kesehatan yang memerlukan pemeriksaan, pengobatan dan juga perawatan termasuk juga kehamilan dan persalinan.

Kesehatan Menurut WHO

Nama WHO sendiri mungkin sangat asing bagi orang yang awam. Akan tetapi, organisasi yang mempunyai nama panjang World Health Organization adalah rezim kesehatan dunia atau jika diterjemahkan artinya Lembaga Kesehatan Dunia yang diampu langsung oleh PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa)

WHO mempunyai tugas untuk menjelaskan bagaimana arti dari kesehatan dan penyakit, termasuk juga dalam pengawasan terhadap penanganan penyakit endemic serta obat-obatan di seluruh dunia. Kesehatan menurut WHO yang dikeluarkan pada tahun 1947 adalah sebagai keadaan fisik, mental dan juga kesejahteraan sosial yang berfungsi dengan normal tidak hanya dari keabsenan suatu penyakit.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel