Protected by Copyscape DMCA.com Protection Status DMCA.com Protection Status Kesalahan-Keslahan Bisnis Pemula yang Harus Di Hindari - duniamanajemen.com Kesalahan-Keslahan Bisnis Pemula yang Harus Di Hindari - DUNIA MANAJEMEN

Kesalahan-Keslahan Bisnis Pemula yang Harus Di Hindari


kesalahan-kesalahan bisnis pemula

Menjalankan bisnis dan berhasil memang dambaan bagi semua orang. Termasuk pebisnis pemula. Akan tetapi, hal itu tentunya tidak mudah, perlu pengetahuan dan skil yang mumpuni agar bisnis dapat berjalan dengan baik. Sebagai bisnis pemula, tentu kesalahan-kesalahan dalam menjalani bisnis pasti akan terjadi. Nah pada kesempatan kali ini kami ingin memberikan tips buat kalian, khususnya untuk yang baru saja memulai bisnis (bisnis pemula). Agar bisa menjalankan bisnis dengan baik yang sesuai dengan perencanaan awal. Berikut tipsnya:

1. Mempekerjakan Orang yang Salah
Gagasan briliantk menjamin sebuah kesuksesan. Namun orang-orang yang bekerja untuk Kalian dengan segudang gagasannya bisa membuat Kalian sukses.

Maka penting bagi Kalian untuk mencari pegawai yang dapat bekerja dan memiliki kepedulian tinggi pada perusahaan. Sebagai bos, Kalian butuh orang dengan kemampuan berbeda. Tapi Kalian juga akan butuh orang-orang keras untuk tugas tertentu.

2. Tak Tahu Kapan Harus Banting Stir
Lewat berbagai upaya validasi gagasan yang dilakukan dengan cepat, Kalian mungkin berhadapan dengan kondisi yang tak terduga. Dari pada mengabaikan semua yang sudah dipelajari, lebih baik sesuaikan model bisnis Kalian untuk mencegas kegagalan. Banyak bisnis yang sukses karena mengubah rute bisnisnya.

3. Kurang Jaringan Bisnis
Pada akhirnya, kesuksesan tergantung pada orang-orang yang Kalian kenal. Jika Kalian tak pernah bicara dengan konsumen dan para ahli industri, maka Kalian akan mudah kehilangan berbagai peluan usaha.

4. Tidak Memprioritaskan Konsumen
Produk dan konsep  Pemasaran yang luar biasa menjadi tak berguna jika tak sesuai dengan keinginan konsumen. Mereka tak akan membelinya dan Kalian tak akan mendapat keuntungan.
Sebaiknya Kalian mengenali kebutuhan konsumen sebelum meluncurkan produk. Setalah meresmikan produk, komunikasi dengan konsumen harus tetap terjaga.

5. Lambat dalam Masuk Pasar
Meski harus melakukan konsultasi terlebih dahulu, tapi Kalian pertu tahu, banyak bisnis yang gagal dikarenakan terlalu lama direalisasikan. Mewujudkan gagasan bisnis harus dilakukan secara strategis.
Jangan terlalu banyak untuk menghabiskan waktu untuk mewujudkan bisnis kalian. Hal yang perlu kalian adalah fokus dan kembangkan produk Kalian yang paling berharga, rilis dan amati bagaimana konsumen meresponnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel