5 Pekerjaan Untuk Generasi Millenial Dengan Keuntungan Besar

5 Pekerjaan Untuk Generasi Millenial Dengan Keuntungan Besar

Friday, May 17, 2019


Sering kali kita dengar generasi millenial. Siapakah mereka? Mereka adalah kita, iya generasi kita dan dibawah kita. Generasi yang dikelilingi oleh tekhnologi canggih. Tidak hanya itu, generasi millenial kerap kali disebut generasi yang mencintai keunikan. Kreatifitas yang tinggi adalah salah satu sifat alami mereka. Iya, tidak bisa dipungkiri, bahwa generasi millenial adalah generasi yang memiliki segudang ide yang unik dan kreatif. So, berikut ini beberapa pekerjaan yang sangat cocok untuk generasi millenial:

pekerjaan untuk generasi millenials

1. Pengusaha Online
Menjadi pengusaha saat ini tidak harus buka warung, jualan di jalan menggunkan grobak, keluar rumah, atau lainnya. Di generasi mereka sudah trend nya jualan online atau usaha online. Cocok banget buat mereka yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan. Jualan barang tidak harus punya modal banyak. Sekarang banyak dibuka toko-toko online, dimana kita ngak harus datang langsung atau istilahnya sekarang tu COD. Cukup mainin jari pencet tombol sana sini, pesan, tunggu, datang deh pesanannya. Gitu doang, simple kan?

2. Web Content
Menjadi pengisi web atau bahasa lainnya mengelola website merupakan pekerjaan yang sangat cocok bagi mereka. Karena mereka sudah melek tekhnologi, ngak kaku dalam menggunakan tekhnologi mulai dari sosmed dan lainnya. Mereka sangat paham dengan kode-kode dalam komputer dan juga arus lalu lintasnya. Jadi kan sayang, jika tekhnologi yang ada saat ini dianggurin atau disia-siakan.

3. Content Creator atau Youtuber
Iya, menjadi content creator sekaligus youtuber itu pekerjaan yang sangat menjanjikan penghasilannya. Mereka bisa menjadi youtuber dengan ide-ide fresh mereka. Pekerjaan yang bisa dilakukann untuk ngisi youtube banyak kog, seperti kontent-konten lucu yang lagi trend sekarang itu main PRANK, terus ngisi dengan tuturial-tutorial, menjadi seorang yang mereview makanan, dan banyak lagi. Jadi, di era ini, generasi millenial benar-benar ditantang untuk bertahan hidup di tengah-tengah tekhnologi yang serba canggih untuk menjadi generasi yang terus berkarya. Karena saat ini, karya merupakan identitas kita dikenal orang.

4. Fotografer atau Videografer
Saat ini fotografer atau videografer sangat dibutuhkan. Sejak adanya aplikasi bernama Instagram, orang berlomba-lomba untuk memposting foto atau video yang unik, kreatif, inovatif dan juga fantastis. Jadi, saat ini peran fotografer dan videografer sangat dibutuhkan. Tidak hanya itu, fotografer juga dibutuhkan oleh pengusaha-pengusaha online shop, bagaimana produk-produk mereka bisa menarik perhatian orang lain hanya bermodal kamera. Mantap apa mantap? Mantap banget lah.

Saat ini, untuk mencari pekerjaan yang bisa dibilang susah bisa juga dibilang sangat mudah. Mudah, jika kita mau berpikir tentang ide-ide kreatif yang menjanjikan. Mudah juga bila kita tidak terjebak dengan arus jaman. Di tengah-tengah jaman yang seperti ini banyak banget manfaat tekhnologi yang bisa memberikan penghasilan pada kita.

5. Jasa Penerjemah
Menjadi penerjemah tidak harus membuka kantor atau tempat khusus penerjemahan. Kita bisa cari teman ngajak mereka jadi penerjemah, kerjanya pun dari rumah, Cuma modal Android dan kuota doang. Mudah kan? Menjadi penerjemah saat ini sangat mudah, dengan google translate siapapun bisa menjadi penerjemah. Eits, tapi jangan asal-asalan jadi penerjemah yaa gaes. Kita bisa ajak teman kita yang pintar atau mampu berbahasa asing untuk kolaborasi menjadi penerjemah. Mantap kan?


Dapatkan Update Terbaru