Protected by Copyscape DMCA.com Protection Status DMCA.com Protection Status Persiapan Menyambut Ramadhan - duniamanajemen.com Persiapan Menyambut Ramadhan - DUNIA MANAJEMEN

Persiapan Menyambut Ramadhan

persiapan ramadhan

Bulan Ramadhan merupakan bulan suci yang ditunggu-tunggu oleh seluruh umat islam. Bagaimana tidak, bulan ini hanya datang satu kali setahun. Bulan mendatangkan banyak keberkahan bagi umat islam. Bulan ramadhan merupakan bulan yang sangat mulia, dimana di bulan ramadhan ini para umat islam berbondog-bondong dalam melakukan kebaikan. Sungguh, bulan ramadhan merupakan bulan cahaya yang sangat spesial di hati umat islam. Setiap umat islam selalu berharap untuk bisa menyambut bulan ramadhan ini, dari tahun ke tahun doa yang mereka panjatkan adalah semoga mereka bertemu dengan bulan ramadhan kembali di tahun berikutnya.

Banyak hal yang umat muslim persiapkan untuk menyanbut bulan ramadhan. Dari saking bahagianya mereka dengan bulan tersebut. Sungguh, bulan yang penuh dengan kebaikan dimana kesejukan hati dan kekhusukan ibadah ditampakkan di bulan ini. Maha Suci Allah yang telah mendatangkan bulan ramadhan kepada hamba-Nya. Berikut ini adalah hal-hal yang perlu dipersiapkan untuk menyambut bulan ramadhan agar kita semakin khusu’ dalam beribadah, di antaranya:

Memperbanyak Sedekah
Bulan ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan berkah, dimana di bulan ini hal-hal baik yang kita lakukan akan diganjar dengan pahala yang berlipat-lipat oleh Allah SWT. Maka dari itu, bulan ramadhan merupakan bulan yang tepat bagi kita untuk membiasakan bersedekah. Berbagi dengan manusia lainnya yang membutuhkan, dengan begitu insyaa Allah atas izin Allah hati kita akan terlatih untuk mudah tersentuh dan menjadi lembut dalam menolong sesama.

Belajar Ilmu Lebih dalam Lagi
Untuk menyambut bulan ramadhan, kita dianjurkan untuk belajar ilmu agama lebih dalam lagi untuk bekal kita dalam melakukan kebaikan dan beribadah kepada Allah SWT.

Menjaga Ucapan
Menjaga ucapan adalah hal terpenting yang harus kita lakukan dalam menjalankan ibadah puasa sehari penuh di bulan ramadhan agar puasa kita tidaklah sia-sia. Karena sungguh sia-sialah puasa kita apabila ucapan kita tidak terkontrol terutama berbicara tentang orang lain (bergosip) kita hanya mendapatkan lapar dan haus saja. Maka dari itu, agar Allah ridho jagalah ucapan kita. Hal itu juga, semoga melatih kita untuk melatih lisan kita untuk mengontrol apa yang kita ucapkan di bulan-bulan lainnya.
 
Menjaga Hati
Menjaga hati di bulan puasa agar hati tetap bersih tidak berpikiran kotor dan jahat. Di bulan ramadhan, kita senantiasa menjaga hati kita untuk ikhlas beribadah kepada Allah bukan untuk sesuatu hal melainkan untuk meraih ridho-Nya. Mejaga hati kita agar iman kita semakin bertambah di bulan ramadhan.

0 Response to "Persiapan Menyambut Ramadhan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel