Minum Sambil Berdiri Bahaya ?

bahaya minum berdiri


Air putih adalah bagian terpenting dalam kelangsungan hidup seluruh makhluk hidup. Meminum air putih seperti sudah menjadi kewajiban bagi setiap makhluk terutama manusia. Dimana dengan minum air, mereka dapat bertahan hidup. Ya, minum air putih sangatlah bermanfaat bagi tubuh kita. Namun, tidak hanya sekedar minum saja. Meminum air putih juga ada aturannya yakni minumlah air putih dalam posisi duduk, jangan berdiri. Karena minum air putih
sambil berdiri akan menyebabkan beberapa dampak buruk bagi tubuh kita, yaitu:

Mengganggu Sistem Pencernaan
Saat minum sambil berdiri, maka air yang ada di dalam tubuh akan mengalir melewati usus dan menciprat ke dinding perut. Cipratan tersebut dapat menyebabkan kerusakan sistem pencernaan dalam jangka panjang karena hal tersebut berakibat  rusaknya dinding perut.

Masalah dengan GinjalMinum air sambil berdiri mengakibatkan proses penyaringan yang dilakukan oleh dinjal tidak dapat bekerja dengan optipal. Sehingga hal tersebut, menyebabkan kotorang dalam tubuh menumpuk di ginjal dan kandung kemih. Dari situlah, gangguan kandung kemih terjadi yang berakibat dalam waktu jangka panjang bahkan jika fatal akan menyebabkan kerusakan ginjal yang permanen.

Kadar Asam tidak mudah Larut

Saat kita meminum air sambil duduk, maka air tersebut dapat melarutkan kadar asam yang ada di dalam tubuh sesuai dengan proporsi air yang kita butuhkan. Begitu pun sebaliknya, saat kita minum air sambil berdiri, maka hal tersebut akan menghambat kadar asam yang ada di dalam tubuh susah untuk larut.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel