Protected by Copyscape DMCA.com Protection Status DMCA.com Protection Status Menu Buka Puasa Sunnah - duniamanajemen.com Menu Buka Puasa Sunnah - DUNIA MANAJEMEN

Menu Buka Puasa Sunnah

makanan sunnah buka puasa

Sebentar lagi kita akan memasuki bulan ramadhan. Biasanya saat bulan puasa kita akan sibuk mempersiapkan menu buka puasa terenak setelah seharian penuh puasa. Ada makanan sedap, manis, gurih dan lainnya. Ada juga yang berpuasa dengan buah-buahan dan lainnya. Saat berpuasa, biasanya kita mudah tergiur dengan makanan-makanan yang dijual di pinggir jalan, ingin rasanya mencoba dan memakan semua makanan tersebut sampai kita benar-benar kenyang. Subhanallah, semoga kita tidak menjadi orang seperti itu. Berbuka sewajarnya saja jika perlu berbuka dengan menu-menu yang disunnahkan yang mana menu yang biasa disantap oleh Rasulullah SAW. Nah,berikut list menu buka puasa yang disunnahkan:

Kurma
Menu buka puasa pertama yang biasa Rasulullah santap saat buka puasa adalah kurma. Iya, kurma memang banyak mengandung banyak manfaat, buah kecil namun besar manfaat. Mengapa kita dianjurkan berbuka dengan kurma? Karena salah satu manfaat kurma adalah melancarkan sistem pencernaan. Biasanya saat berpuasa keluhan umum seseorang adalah sembelit, maka dari itulah kurma menjadi anjuran pertama untuk berbuka. Selain itu, kurma juga kaya dengan gula alami yang dapat meningkatkan stamina dan energi tubuh yang seharian tidak berisi cairan dan lemas.

Air Putih
Menu buka puasa kedua yang disunnahkan adalah air putih. Dimana, banyak sekali manfaat air putih bagi tubuh kita, bisa dibilang juga bahwa air putih menjadi bagian dari tubuh kita, saat kita kekurangan cairan karena kurang minum maka tubuh akan mudah terserang penyakit. Oleh sebab itulah, jika tidak ada kurma Rasulullah SAW menganjurkan kita untuk meneguk air putih untuk mengisi cairan dalam tubuh yang berkurang sehingga kita bisa berstamina dan berenergi kembali.

0 Response to "Menu Buka Puasa Sunnah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel