Gejala Awal Diabetes

Written by
diabetes adalah

Diabetes atau yang biasanya dikenal penyakit kencing manis merupakan penyakit yang disebabkan oleh kerusakan pengaturan kadar gula darah dalam tubuh. Penyakit ini bisa terjadi dalam waktu panjang juga, sehingga jika tidak segera diatasi akan menyebabkan penyakit komplikasi pada organ tubuh lainnya.

Nah, untuk mencegah penyakit ini sedini mungkin. Kami akan memperkenalkan beberapa gejal awal penyakit diabetes. Sehingga, jika kalian merasakan gejala-gejala di bawah ini, kalian segera sikap untuk bertindak dan mencegahnya. Inilah beberapa gejalanya:

1.    Kesemutan (Mati Rasa)

Orang yang terindetifikasi penyakit diabetes, mereka akan merasakan kesemutan atau mati rasa pada bagian tangan dan kaki, hal ini disebabkan oleh kerusakan saraf akibat kadar gula darah yang sangat tinggi.

2.    Pandangan Kabur

Kadar gula darah yang tinggi pada diabetes dapat menyebabkan gangguan lensa atau gangguan saraf mata, sehingga hal ini berakibat penumpukan protein di dalam lensa. Tidak hanya itu, kadar gula darah yang tidak terkontrol bisa-bisa berakibat fatal yakni saraf mata (retina) menjadi pecah sehingga tidak dapat berfungsi dengan baik.

3.    Berat Badan Turun Drastis

Hal yang umum dari gejala diabetes adalah berat badan yang turun drastis, padahal kita tidak sedang diet ataupun program diet. Turunnya berat badan ini sangat berbeda dengan turunnya berat badan orang yang berprogram diet. Dalam gejala diabetes, dimana orang yang terkena diabetes akan mengalami penurunan berat badan yang sangat drastis dan turunnya melebihi normal orang berdiet.

4.    Rasa Lapar Terus-menerus

Orang yang terkena diabetes, mereka akan mengalami rasa lapar yang terus menerus, hal ini disebabkan oleh cairan yang dikeluarkan dari dalam tuibuh kita. Jadi, waspadai diri kita jika kita mulai merasa lapar terus menerus sedangkan kita tidak bekerja berat.

5.    Infeksi Kulit

Bagi mereka yang telah terkena diabetes, saat ada luka kecil di bagian tubuh mereka, luka tersebut sulit untuk sembuh bahkan lebih parahnya luka yang awalnya kecil akan terus membengkak dan menjadi luka besar. Hal ini disebabkan oleh sistem kekebalan tubuh yang menurun sehingga mengakibatkan hormon insulin tidak bekerja dengan baik.

SHOW or HIDE COMMENT
close