Protected by Copyscape DMCA.com Protection Status DMCA.com Protection Status Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami - duniamanajemen.com Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami - DUNIA MANAJEMEN

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

jerawat hilang secara alami

Jerawat menjadi sumber masalah yang paling sering dialami baik itu pria maupun wanita. Masalah kulit ini menjadi masalah yang cukup meresahkan karena dapat mengurangi rasa percaya diri seseorang.

Penyebab Jerawat
Ada beberapa penyebab terhadap timbulnya jerawat. Berikut ini adalah penyebab jerawat yang paling banyak terjadi:
  • Perubahan hormon
  • Masa pubertas
  • Perawatan kulit yang keliru
  • Rasa malas untuk mencuci muka atau terlalu sering mencuci muka
  • Keturunan
  • Penggunaan kosmetik yang tidak benar
  • Penggunaan obat-obatan tertentu
  • Stres
  • Paparan debu atau polusi, dan juga lainnya

Ada banyak sekali faktor yang dapat menyebabkan jerawat itu timbul. Tentu saja Anda bisa mengambil beberapa langkah untuk dapat menghilangkan jerawat pada kulit Anda.
Untuk itu, berikut adalah cara alami untuk menghilangkan jerawat membandel pada kulit:

1. Lidah buaya

Kandungan di dalam lidah buaya yang berupa Polifenol yang sangat ampuh dalam membasmi jerawat pada kulit kita secara menyeluruh jika digunakan secara teratur. Cara pemakaiannya adalah dengan cara mengambil cairan/gel pada lidah buaya, kemudian kalian gunakan sebagai masker. Kemudian diamkan dalam waktu 20-30 menit, habis itu bilas air putih dengan air hingga bersih.

2. Putih telur

Kandungan yang terdapat pada putih telur yang berupa enzim lysonzim ternyata mampu digunakan sebagai bahan untuk menghilangkan jerawat secara ampuh dan tentunya alami. langkah-langkahnya dengan memisahkan antara putih telur dan kuningnya terlebih dahulu. Anda juga bisa menambahkan perasan lemon, kemudian oleskan secara merata pada wajah kita. Kalian bisa mendiamkan selama 15-20 menit kemudian kalian bilas dengan air bersih.

3. Bawang putih

Bawang putih merupakan rempah-rempah yang mengandung zat sulfur yang dipercaya dapat menghilangkan jerawat dengan cepat. Dengan cara kalian bisa mengambil satu siung bawang putih, dan kemudian potong menjadi beberapa bagian. Habis itu kalian tempelkan pada jerawat atau bahkan bekas jerawat. Diamkan selama 15-20 menit kemudian kalian bersihkan.

4. Mentimun

Mentimun memiliki kandungan vitamin dan asam amino di dalamnya. Kandungan tersebut dapat dipakai sebagai penghilang jerawat atau bekas jerawat secara alami. Caranya pun cukup mudah, yakni dengan digunakan sebagai masker pada kulit yang berjerawat secara teratur.

5. Tomat
Tomat mempunyai kandungan vitamin A dan C yang dapat berfungsi sebagai penghilang jerawat secara alami. Caranya dengan mengambil 1 buah tomat yang kemudian dipotong menjadi 2 bagian. Dan oleskan kepada wajah secara merata. Setelah itu kalian diamkan selama 20-30 menit kemudian kalian bilas dengan air hingga bersih.

6. Pepaya
Pepaya mempunyai enzim papain yang mampu mengangkat sel kulit mati yang menjadi penyebab wajah menjadi berjerawat. Kalian bisa menggunakan buah pepaya ini untuk digunakan sebagai masker alami untuk menghilangkan jerawat pada wajah.

7. Es batu
Buat kalian yang ini menghilangkan jerawat dalam waktu yang cepat maka es batu menjadi solusinya. Hal ini terjadi karena es batu dapat mengurangi peradangan pada kuliat akibat wajah berjerawat. Caranya pun sangat mudah, yakni dengan cara mengoleskan es batu kepada wajah yang berjerawat hingga beberapa kali.

0 Response to "Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel