Pengertian Saham

Dalam pengertian yang sederhana saham diartikan dengan transaksi surat berharga atau surat berharga yang diperkual belikan. Transaksi surat berharga ini bisa dilakukan oleh perseorangan atau lembaga tertentu di tempat yang khusus untuk transaksi surat berharga tersebut. Saat ini saham merupakan transaksi yang sangat populer di kalangan pasar pembisnis. Siapa yang tidak teratrik dengan hal ini?
saham adalah

Saham merupakan investasi yang banyak dipilih oleh seorang investor, karena saham merupakan investasi menarik yang dapat memberikan keuntungan yang sangat besar bagi seorang investor. Dimana seorang investor memiliki keuntungan bahwa dia akan memiliki perusahaan dan mendapatkan pembagian keuntungan berupa dividen dari perusahaan. Besarnya dividen, tergantung seberapa besar persentase saham yang investor itu miliki dalam perusahaan tersebut. Semakin besar persentasenya, maka semakin besar pula dividen yang diterima.

Dengan kata lain, saham adalah menanamkan modal pada suatu perusahana (investasi). Nah, penanam saham disebut sebagai investot. Dimana seorang investor merupakan orang yang beruntung, karena seorang investor berhak dalam memiliki klaim atas pendapatan perusahaan, klaim atas asset perusahaan, dan berhak hadir dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).
   

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel