Marketing yang Baik

Written by
Dalam dunia bisnis penjualan adalah nyawa dari suatu perusahaan. Nah, untuk memperbanyak penjualan. Tentu membutuhkan marketing yang baik. Dimana hal ini jadi penentu sukses tidaknya sebuah perusahaan. Apa saja tehnik marketing yang baik itu. Berikut akan kamu paparkan satu persatu.

1. Strategi dan Target Konsumen

Nah, dalam hal ini buatlah kegiatan promosi yan dapat menarik minat pelanggan. Misalnya dengan memberikan potongan harga, menawarkan bonus tertentu untuk pembelian dalam skala besar, menambah undian berhadiah pada event tertentu atau bisa juga mengadakan beberapa kegiatan promosi yang melibatkan konsumen sebagai pesertanya. Seperti menjadi sponsor utama kegiatan sepeda gembira, jalan-jalan sehat bersama, serta acara lainnya yang bertujuan untuk membangun loyalitas konsumen. Juga tentukan target dan segmentasi pasar antara produk dan konsumen.

marketing baik

2. Menguasai Product Knowledge

Ini merupakan cara untuk meyakinkan konsumen. Yakni dengan cara memberikan informasi secara lengkap tentang produk yang kita jual. Dengan mengetahui segala informasi tentang produk atau jasa yang ditawarkan, maka secara tidak langsung dapat membantu Anda untuk meyakinkan para calon konsumen Anda. Berikan informasi sejelas mungkin tentang produk yang Anda tawarkan. Tujuannya agar konsumen bisa yakin secara penuh terhadap produk yang Anda tawarkan.

3. Memperluas Jaringan Bisnis dan Pertemanan

Hubungan atau jaringan bisnis yang luas tentunya akan memudahkan Anda dalam menjalankan bisnis Anda. Banyak manfaat yang bisa didapat dari jaringan bisnis yang Anda miliki. Muali dari peluang kerja sama dalambidang permodalan, atau memudahkan Anda dalam pemasaran bisnis Anda. Dan hal ini sangat penting dalam kehidupan bisnis Anda. Tidak menutup kemungkinan bahwa beberapa bisnis yang memiliki kendala, yakni kurangnya jaringan dalam menjalankan bisnis maupun dalam menjalankan marketingnya. Jadi, jangan pernah ragu untuk membuka jaringan baru dan perluas engetahuan Anda untuk mendapatkan pelanggan baru.

4. Memperhatikan Respon Konsumen

Terkadang setiap pelanggan memberikan respon yang tentunya berbeda terhadap produk atau jasa yang telah kita tawarkan. Bila pelanggan puas dengan produk atau jasa Anda, cantumkan respon tersebut sebagai bukti nyata untuk memperkuat keunggulan produk yang ditawarkan. Namun respon jika respon konsumen kurang memuaskan, jadikan itu sebagai bahan evaluasi untuk perusahaan Anda untuk mencapai hal yang lebih baik kedepannya.
SHOW or HIDE COMMENT
close