DMCA.com Protection Status DMCA.com Protection Status Manfaat Buah Blewah Bagi Kesehatan - duniamanajemen.com Manfaat Buah Blewah Bagi Kesehatan - DUNIA MANAJEMEN

Manfaat Buah Blewah Bagi Kesehatan


1. Baik Untuk Kulit
Buah-buahan yang mempunyai warna orange seperti wortel, ubi jalar, labu, dan tentu saja blewah, yang merupakan sumber karotenoid (pigmen organik tumbuhan) tinggi yang bisa mengurangi risiko kanker kulit. Karetenoid juga berguna untuk menghilangkan rasasakit dan juga kerusakan yang terkait dengan sinar matahari atau sengatan matahari.

2. Melancarkan Pencernaan

Blewah adalah buah yang sangat menghidrasi tubuh karenakandungan airnya yang melimpah. Blewah cukup baik bagi perncarnaan karena bermanfaat untuk mendetoksifikasi tubuh, membuah racun, dan membantu usus mencerna makanan dengan baik. Selain itu, blewah juga bisa membantu pencernaan karbohidrat yang bisa mencegah gejala Iirtable Bowel Syndrome (IBS) dan gangguna pencernaan lainnya.

3. Rendah Kalori dan Baik Untuk Asupan Diet

Pada 100 gram buah blewah, nyatanya hanya mengandung 60 kalori. Sedangkan kandungan air dan nutrisi pada buah blewah ini, sangat bagus untuk menurunkan bobot tubuh. Jika kalian ingin melakukan diet endah kalori, buah blewah bisa menjadi pilihan tepat mengingat kalorinya yang rendah namun manfaat kesehatannya tinggi secara keselruhan.

4. Mencegah Kanker

Buah blewah mengandung sumber antioksidan yang banyak seperti flavonoid seperti beta karoten, lutein, zea-xanthin dan cryptoxanthin. Zat antioksidan tersebut sangat berperan melindungi tubuh serta sel dan struktur tubuh lainnya dari kerusakan tekanan DNA. Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa blewah ini sangat bermanfaat untuk mencegah kanker pada seluruh bagian tubuh karena kandungan antioksidannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel