Manfaat Apel Bagi Tubuh


Mengutip dari Boldsky, ada 12 manfaat bagi kesehatan yang diperoleh dari mengonsumsi apel ini, di antaranya:

1. Menangani Masalah Pernafasan dan Paru-paru

Jika kalian makan daging apel dan juga kulitnya, dipercaya dapat mengatasi masalah pernafasan. Kandungan dalam buah apel yang bernama quercetin dapat membantu berfungsinya paru-paru.

2. Mencegah Hilangnya Memori

Quercetin ini yang ada pada kulit apel jga dapat melindungi sel otak dari kerusakan dan mencegah hilangnya memori. Zat tersebut juga dapat meningkatkan konsentrasi dan dapat mengobati kepikunan.

3. Baik Untuk Diabetes

Kuliat apel dapat untuk mengatur gula darah dalam tubuh. Antioksidan yang terkandung dalam kulit apel mampu mengurangi aktivitas enzim yang memecah zat tepung menjadi gula sehingga dapat mengurangi tingkat gula dalam darah.

4. Masalah Mata

Kulit apel mampu mengurangi risiko katarak. Jika Anda konsumsi apel beserta kulitnya secara rutin terbukti baik untuk kesehatan mata kalian.

5. Mengobati Batu Empedu

Kulit apel kaya akan serat sehingga mampu mencegah akumulasi batu di kandung empedu. Batu empedu terbentuk karena terlalu banyak kolesterol dan serat menghilangkan kolesteros tersebut.

6. Kesehatan Gigi

Kulit apel mencegah kerusakan pada gigi dan gigi berlubang. Proses mengunyah apel bersama dengan kulitnya membuat gigi lebih putih dan sehat dengan meningkatkan produksi air liur dalam mulut kita.

7. Baik Untuk Penderita Anemia

Makan apel sekaligus kulitnya juga sangat baik untuk ibu hamil, karena kaya akan asam folat dan zat besi. Kandungan zat besi pada kulit apel juga baik untuk orang-orang anemia. Selain itu kulit apel juga kaya akan kalsium, fosfor, kalium, magnesium, seng dan zat lainnya.

8. Baik Untuk Tulang

Kalsium dalam kulit apel dapat juga membantu kesehatan tulang kita. Kalsium diperlukan untuk kesehatan tulang. Hilangnya kalsium dapat menyebabkan tulang lemah dan mudah rapuh atau disebut dengan osteopoosis

9. Berat Badan

Kulit apel mengandung enzim yang disebut asam ursolat. Zat ini dapat membantu mengurangi berat badan. Jika Anda mengalami obesitas atau ingin menurunkan berat badan maka Anda harus mengkonsumsi apel tanpa dikupas.

10. Melindungi Dari Penyakit

Kulit apel kayaakan flavonoid, fitokimia dan juga antioksidan. Ketiga zat tersebut penting sekali dalam mengjaga kesehatan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh serta membantu tubuh untuk melawan infeksi

11. Melindungi Dari Berbagai Kanker

Kulit apel mengandung senyawa yang disebut triterpenoid. Senyaea ini memiliki sifat melawan kanker dan juga membantu melindungi dari kanker seperti hati, payudara dan juga kanker usus besar.

12. Kesehatan Jantung dan Saluran Pencernaan

Kulitaple mengandung serat larut dan tidak larut. Hampir semua serat dalam apel dapat ditemukan dalam pada kulitnya. Serat ini dapat membantu mencegah penyakit jantung seperti serangan jantung dengan menurunkan kadar kolesterol dan juga bisa membantu untuk mengobati sembelit

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel