Jurus Meraih Sukses Menurut Zuckerberg Hingga Bill Gates

Marck Zuckerberg
Pendiri dan CEO Facebook adalah miliuner termuda dan juga terkaya di dunia. Kekayaan yang dimilikinya saat ini, tidak dicapai dalam sekejap, ada kombinasi kerja keras dan keberania dalam mencoba.

"Bergeraklah cepaat, tidak mengapa untuk mencoba sesuatu yang besar. Lebih baik kamu mencoba dan gagal, kemudian belajar dari kegagalan itu ketimbang tidak melakukan sesuatu sama sekali," ungkapnya.

Zuckerberg mengawali Facebook sejak di bangku universitas dengan modal nekat bersama teman-teman dekatnya. Ia juga berambisi untuk menciptakan jejaring sosial yang besar dan akhirnya sukses besar.

"Pokoknya kamu harus bergerak cepat dan mau mencoba banyak hal" teganya lagi.

Jeff Bezos
Dimulai dari garasi sederhana, Jeff Bezos sukses membawa Amazon menjadi website retail terbesar di dunia. Dia saat ini manusia terkaya di dunia.

"Kebanyakan orang, tapi aku tak termasuk, percaya bahwa kita harus hidup untuk masa sekarang. Aku pikir apa yang harus kamu lakukan adalah berfikir tentang masa depanmu dan cobalah merencanakannya dengan cara yang akan membuatmu sangat puas" tukas Bezos.

Merencanakan masa depan dengan sebaik mungkin sehingga tak meninggalkan penyesalan, barangkali itulah inti perkataan Bezos. Dia juga memberikan nasehat untuk keras kepala dan fleksibel.

"Jika kamu tidak kepala keras, kamu akan menyerah dlam suatu eksperimen terlalu cepat. Dan jika kamu tidak fleksibel, kamu tidak akan melihat solusi berbeda dari masalah yang kamu hadapi,"  tambahnya.

Dalam melakukan bisnis, Bezos juga menekankan pentingnya memahami secara detail. "Jika kamu tidak memahami bisnismu secara detail, kmu akan gagal," tandasnya.

Bill Gates
Sudah berkali-kali dinobatkan sebagai manusia terkaya di dunia, Bill Gates jels berlimpah uang. Seperti apa tips pendiri Microsoft ini?

"Kebanyakan orang yang melakukan sesuatu dengan sangat baik telah menemukan sesuatu yang membuat mereka tergila-gila," sebut Gates yang menekankan passion dalam suatu pekerjaan adalah sangat penting.

"Jika yang kmu lakukan adalah sesuatu yang mungkin berdampak besar, kamu juga akan merdeka secara finansial." lanjutnya

Diajuga menambahkan bahwa punya ambisi yang begitu besar sangatlah penting. "Menjadi ambisius itu penting. Tapi kamu harus senang melakukan apa yang ingin kamu lakukan." tambahnya.

"Jangan banding-bandingkan dirimu dengan siapapun di dunia ini. Jika kamu melakukannya, erarti kamu menghina diri kamu sendiri," papar Gates.

Larry Ellison
Larry ellison adalah salah satu orang terkaya di dunia teknologi berkat kesuksesan Oracle, raksasa software enterprise. Salah satu rahasia suksesnya adalah fokus dan bekerja keras.

"Aku berfikir soal bisnis sepanjang waktu. Bahkan aku sedang liburan atau berada di kapalku, ku selalu akses email. Aku selalu mencari di internet soal apa yang di lakukan oleh kompetitor," tukas Ellison.

Ellison merupakan orang yang sangat ambisius. Dulu, salah satu ambisi terbesar utamanya adalah mengalahkan Microsoft dan menjadi produsen software terbesar dunia.

"Aku sangat berorientasi pada tujuan. Aku suka memenangkan piala. Aku ingin Oracle menjadi perusahaan software nomor satu di dunia. Aku pikir masih mungkin untuk mengalahkan Microsoft," tukasnya suatu ketika.


Sumber: detik.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel