DMCA.com Protection Status DMCA.com Protection Status 6 Fakta Penembakan di New Zealand - duniamanajemen.com 6 Fakta Penembakan di New Zealand - DUNIA MANAJEMEN

6 Fakta Penembakan di New Zealand

Aksi penembakan yang terjadi di masjid di New Zealand terjadi pada Jumat (15/03/2019)

Dan berikut adalah 6 fakta tentang insiden mengerikan itu, yang sudah kami rangkum dari berbagai sumber:

1. Terjadi di saat Salat Jumat
Insiden penembakan yang dilaporkan terjadi di salah satu masjid di Christchurch, Selandia Baru pada Jumat 15/03/2019 siang waktu setempat atau pada saat salat Jumat.

"Polisi saat ini tengah merespon laporan penembakanyang terjadi di pusat Christchurch," bunyi peryataan kepolisian Selandia Baru dikutip dari AFP.

2. Terjadi di Dua Masjid

Diberitakan oleh New Zealand Herald, seorang pria bersenjata melepaskan serangkaian tembakan di dekat Masjid Al-Noor di pusat Christchurch.
Pria bersenjata lainnya juga terlihat beradap di dekat masjid di Linwood.

3. Korban Jatuh
Media lokal melaporkan terdapat sejumlah korban di masjid tersebut, sementara beberapa orang lainnya telah dilakukan evakuasi.

Sebanyak enam orang dikabarkan telah dibawa ke Rumah Sakit Christchurch akibat insiden itu, dua diantaranya mengalami luka serius.

4. Tim Briket Bangladesh

Saat kejadian sedang berlangsung, tim kriket asal Bangladesh juga tengah berada di masjid tersebut untuk melaksanakan ibadah salat Jumat.

"Para pemain kami merasa terkejut tetapi semua dalam keadaan baik. Saya juga berbicara kepada mereka tak lama setelah insiden terjadi. Mereka juga mengatakan tak melihat apa-apa hanya mendengar suara tembakan, "ucap Mario Villacarayen, pelatih tim kriket tersebut.

Villacarayen mengatakan bahwa para staf pelatih berada di hotel saat kejadian yang berlangsung sekitar pukul 13.40 waktu lokal.

5. Diamankan Aparat
Aparat bersenjata langsung dikerahkan ke lokasi kejadian Deans Ave dekat Hagley Park. Kepolisian juga mendesak seluruh warga yang berada di pusat Christchurch untuk tetap berada di dalam ruangan dan segera melaporkan jika ada atau melihat tindakan-tindakan yang mencurigakan.

Seorang saksi mata mengatakan banyak orang tewas dalam penembakan massal di sebuah masjid di Kota Christchurch tersebut.

6. Benarkah ada WNI?
Saat dikonfirmasi oleh tribun.com, Tantowi Yahwa selaku Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Selandia Baru, Samoa dan Tonga membenarkan adanya aksi penembakan tersebut.

Akan tetapi, politikus Partai Golkar tersebut belum bisa memastikan apakah ada warga negara Indonesia yang menjadi korbandalam peristiwa yang sadir tersebut.

"Benar, Kami terus berkomunikasi dengan warga kita yang ada di Christchurch, dan memantau kondisi yang ada disana," Ujar Tantowi Yahya kepada Tribun melalui WhatsApp, Jumat siang.

"Sampai saatini belum ada info resmi dari polisi terkait pelaku, motif dan jumlah korban yang jatuh. Belum ada info juga mengenai WNI yang jadi korban," sambungnya lagi.

Dalam video yang sudah tersebar di media terutama di Youtube, aksi penembakan itu terbilang sangat sadis.
Senapan yang digunkan sampai mengeluarkan api, dan korban banyak berjatuhan di masjid tersebut.

Sumber: Tribun.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel