Personal Kantor

Written by
Personal atau personnel sering juga disebut dengan istilah kepegawaian. Masing-masing istilah personalia, personel atau kepegawaian mengandung arti keseluruhan orang-orang yang bekerja pada suatu organisasi tertentu.

Adapun perkantoran berasal dari kata kantor yang berarti sebagai setiap tempat yang biasanya dipergunakan untuk melaksanakan pekerjaan tata usaha (pekerjaan kantor, pekerjaan tulis-menulis), dengan nama apapun juga tempat tersebut mungkin diberikan.


Jadi dapat disimpulkan bahwa personal kantor adalah keseluruhan orang yang bekerja pada suatu tempat yang di dalamnya dilaksanakan pekerjaan tata usaha dan mendapatkan imbalan berupa gaji. Personal kantor merupakan unsur manajemen perkantoran yang sangat penting diperhatikan, karena tanpa adanya personal dalam kantor maka tidak ada aktivitas di dalamnya, tidak ada perencanaan, pengelolaan, pengorganisasian, pelaksanaan di dalam kantor itu sendiri. Tanpa adanya personal kantor, maka unsur yang lainnya seperti prosedur, organisasi maupun tata ruang tidak akan berarti apa-apa kalau tidak ada manusia yang menggerakkan.
SHOW or HIDE COMMENT

No comments:

Post a Comment

close