Islam Menolak Terorisme

Islam sangat menentang teroris, karena sebagai agama, Islam didasarkan pada prinsip-prinsip dasar, dengan yang utama percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta mematuhi aturan-aturan-Nya yang mengatur perilaku manusia dalam segala aspek kehidupan. Dan Islam juga menghargai bahkan memuliakan setiap manusia tanpa harus memandang warna kulit, bahasa, ras atau bahkan agama, Sebagaimana dalam firman Allah:

Artinya: “Dan Sesungguhnya Telah kami muliakan anak-anak Adam, kami angkut mereka di daratan dan di lautan, kami beri mereka rizki dari yang baik-baik dan kami lebihkan mereka dengan kelebihan yang Sempurna atas kebanyakan makhluk yang telah kami ciptakan.”(QS. Al-Israa’ :70)
Oleh karenanya, maka islam melarang setiap umatnya untuk melakukan kekerasan terhadap orang lain dengan mengatas namakan agama, baik dalam bentuk teror , intimidasi fitnah, dan apalagi pembunuhan.

Islam sangat menghormati hak hidup seorang manusia, sehingga melarang mereka yang bersenjata dan musuh, terhadap masyarakat sipil serta harta kekayaan mereka. Serangan atas hak hidup seseorang dengan membunuh, mengancam, meneror, tidak menjadikan orang takut seperti kasus-kasus terorisme belakangan ini. Tindakan yang demikian akan menambah musuh antar sesama saudara muslim.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel