Entreprenuer Sukses




Banyak cara untuk menuju puncak kesuksesan. Seperti yang akan dibahas pada kesempatan ini. Bagaimana cara menjadi entrepenuer sukses. Oke langsung saja:

  1. Menilai dan Mengevaluasi Diri. Sebelum menjadi pengusaha sukses, cobalah merefleksikan diri dan melihat apakah Anda sudah memiliki bekal untuk menjadi pengusaha sukses. Cari tahu dan tuliskan apa kelebihan dan kekurangan Anda sebanyak-banyaknya. Cobalah menjabar point penting Anda, misalnya. a) pengetahuan dan pengaaman; b) keterampilan dan kegemaran; c) kepribadian (daya tahan, kepercayaan diri).
  2. Jadilah Sosok yang Proaktif. Hampir semua orang memiliki ide yang unik dan menarik, setiap orang memiliki ide yang berbeda-beda. Namun bisa dilihat berapa orang yang akan merealisasikan idenya tersebut. Orang proaktif memiliki kecenderungan untuk mengambil inisiatif. Saat tidak ada peluang, mereka tidak pernah menyerah, namun mencari atau bahkan membuat peluangnya sendiri. Dengan berpikiran proaktif, Anda memberikan kekuatan dan pilihan bagi diri sendiri. Anda memiliki kendali penuh atas aksi untuk mencapai kesuksesan sehingga lebih baik Anda mulai untuk menjadi pribadi yang lebih proaktif.
  3. Luangkan Waktu Untuk Berfikir Kreatif. Sebelum memulai bisnis, Anda perlu meluangkan waktu dan membiarkan pikiran Anda menginspirasi. Hanya dengan kreativitas, Anda bisa menghasilkan ide-ide cerdas yang dapat dikembangkan sebagai ide bisnis. Untuk meningkatkan kreativitas, Anda bisa mencoba beberapa tips berikut: 1) Berjalan-jalan santai di tengah kebun atau hutan sambil menikmati alam; 2) Membaca buku di tempat yang tenang dan kondusif; 3) Berkendara atau bepergian santai; 4) Aktif dan tidak bermalas-malasan, dan 5) Berolahraga ringan secara teratur.
  4. Belajar Dari Orang Lain. Setiap pola pikir akan mempengaruhi cara Anda berfikri, kemudian juga berujung pada bagaimana Anda berintdak. Tanpa dimulai dengan pola pikir yang tepat, selama Anda tidak akan bisa melihat peluang di sekitar Anda. Hanya dengan menerapkan pola pikir pengusaha sukses, persepsi Anda terhadap dunia akan berubah total. Setelah Anda mengadopsi pola pikir pengusaha sukses, Anda akan menyadari bahwa terdapat sangat banyak peluang kesuksesan di sekitar Anda. Bahkan Anda bisa melihat peluang yang tidak Anda sadari sebelumnya. Jangan pernah takut untuk melihat dan belajar dari orang lain, yang sudah menjalani proses pembelajarannya dan berhasil mengenyam kesuksesan.
  5. Bekerja Sesuai Passion Anda. Banyak orang bertanya, "Apa sih sebenarnya industri paling menguntungkan? Apakah makanan, asuransi, atau properti? Jawabannya adalah INDUSTRI MANAPUN bisa menjadi bidang yang menguntungkan, asalkan Anda memberikan totalitas baik dalam komitmen dan tindakan untuk mengembangkan bisnis itu. Seperti apa yang telah di sampaikan oleh Steve Jobs "Salah satu untuk melakukan pekerjaan luar biasa adalah dengan mencintai apa yang Anda kerjakan".
  6. Berani Mengambil Risiko. Seorang pengusaha sukses tidak hanya berdiam diri dan menunggu uang datang begitu saja. Mereka bekerja keras dan mengambil resiko demi mengembangkan kekayaannya. Kesuksesan baru saja diperoleh saat Anda menemukan cara agar kesuksesan Anda bisa lipat gandakan. Dengan kata lain Anda melangkah ke depan, bukannya hanya berjalan di tempat. Namun ingatlah bahwa mengambil risiko berarti Anda melangkah dengan buta, namun mengkalkulasi resiko dan peluang yang ada untuk memajukan bisnis atau usaha Anda.
  7. Membuat Tujuan. Jarang sekali kesuksesan datang karena kebetulan. Kesuksesan biasanya dimuai dari sebuah tujuan yang jelas. Pada satu titik dalam hidupnya, calon pengusaha sukses selalu memiliki tujuan untuk sukses. Mereka mengetahui apa yang ingin dituju dengan jelas. Sekarangsayamau tanya, Apakah Anda sudah memiliki tujuan? Coba tuliskan di kolom komentar di bawah. Ketika saya mencoba bertanya ke beberapa orang di sekitar saya tujuan mereka adalah untuk menjadi orang kaya, punya uang sebanyak mungkin. Sayangnya jawaban seperti kurang spesifik sehingga cenderung menghambat rencana Anda.
  8. Bekerja Keras dan bekerja Cerdas. Membangun bisnis yang sukses bukannya sebuah pekerjaan yang mudah dan bisa di capai dengan cepat. Anda perlu berkomitmen dan berdedikasi tinggi untuk mencapai kesuksesan. Namun apapun bisnisnya, selalu bekerja keras dan cerda tanpa kenal kata menyerah, barulah Anda bisa menjadi pengusaha sukses juga.
Mengenai bagaimana cara menjadi pengusaha sukses, tentunya banyak sekali cara untuk mencapainya. Akan tetapi 8 tips di atas sudah mewakili dari apa yang orang-orang tanyakan tentang bagaimana caranya untuk menjadi entreprenuer sukses. 
Terima kasih 
Semoga Bermanfaat.
Salam Sukses.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel