Pembuatan Keputusan


pembuatan keputusan
Kehidupan manajer dipenuhi dengan serangkaian pembuatan(pengambilan) keputusan-keputusan untuk investasi, menaikkan harga jual, mengambil tindakan terhadap karyawan yang sering terlambat, pemilihan lokasi gudang baru yang harus di bangun, dan masalah-masalah besar ataupun kecil lainnya di mana manajer harus membuat keputusan tindakan apa yang yang di ambil atau paling tidak menugaskan orang lain untuk memutuskan. Kegiatan-kegiatan pelaksanaan hasil keputusan itu sendiri biasanya dilaksanakan oleh orang-orang lain.
Pembuatan keputusan adalah bagian kunci kegiatan manajer. Kegiatan ini memainkan peranan penting, terutama bila manajer melaksanakan fungsi perencanaan. Perencanaan menyangkut keputusan-keputusan sangat penting dan jangka yang dapat di buat manajer. Dalam proses perencanaan, manajer memutuskan tujuan-tujuan organisasi yang akan di capai, sumber daya-sumber daya yang akan digunakan, dan siapa yang akan melaksanakan setiap tugas yang dibutuhkan. Semua proses perencanaan itu akan melibatkan manajer dalam serangkaian situasi pembuatan keputusan. Kualitas keputusan oleh manajer akan menentukan efektivitas rencana yang disusun.
Pembuatan keputusan (decision making) menggambarkan sebuah proses yang melalui mana serangkaian kegiatan dipilih sebagai penyelesaian suatu masalah tertentu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel