Tingkatan Manajemen

  1. Manajer Lini-Pertama, tingkatan paling rendah pada sebuah organisasi yang memimpin dan pengawasi tenaga-tenaga operasional, para manajer ini sering disebut dengan kepala atau pemimpin, mandor, dan penyelia. sebagai contoh mandor dalam pabrik, kepala seksi yang langsung membawahi tenaga pengetik dan pembukuan dalam kantor yang besar,  dan penyelia teknik dalam suatu departemen riset.
  2. Manajer Menengah, manajer menengah dapat meliputi beberapatingkatan dalam organisasi. para manajer menengah membawahi dan mengarahkan kegiatan-kegiatan para manajer lainnya dan kadang-kadang juga karyawan operasional. Sebutan lain bagi manajer menengah adalah manajer departemen, kepala pengawas, dan sebagainya. sebagai contoh, kepala bagian yang membawahi beberapa kepala seksi, atau kepala sub divisi perusahaan yang membawahi beberapa kepala bagian.
  3. Manajer Puncak, Klasifikasi manajer tertinggi ini terdiri dari sekelompok kecil eksekutif. Manajemen puncak bertanggung jawab atas keseluruhan manajemen organisasi. Sebutan khas bagi manajer puncak adalah direktur, presiden, kepala devisi, wakil presiden senior, dan sebagainya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel