Fungsi Manajemen

4 fungsi utama manajemen

Dalam pengelolaan manajemen perusahaan, pendidikan ataupun kehidupan. Ada 4 fungsi yang harus di lewati: Planning, Organizing, Actuating, dan Controling.


A. Planning (Fungsi Perencanaan)

Perencanaan adalah berfikir sistematis dalam menetapkan segala sesuatu yang akan dilaksanakan dalam rangka untuk mencapai suatu tujuan sedangkan fungsi perencanaan adalah menentukan tujuan atau kerangka tindakan uang diperlukan untuk mencapai tujuan tertentu.

B. Organizing ( Fungsi Pengorganisasikan)

Pengorganisasin adalah semua kegiatan manajerial yang dilakukan untuk mewujudkan kegiatan yang direncanakan menjadi suatu struktur tugas tertentu untuk mencapai tugas yang akan diinginkan organisasi.

C. Actuating (Fungsi Pelaksanaan)

Dalam hal ini bisa dikatakan pengarahan dan juga bisa disebut kepemimpinan. Pada proses ini adalah untuk mengarahkan dan mempengaruhi aktifitas yang berhubungan dengan tugas dan anggota-anggota kelompok. Tugas mengarahkan disini adalah pemimpin, oleh karena itu, kepemimpinan harus mampu mengarahkan personilnya untuk melakukan aktifitas yang sudah direncanakan sebelumnya.

D. Controlling (Fungsi Pengawasan)

Dalam pengawasan terdapat kegiatan mentoring kemudian membandingkan sesuai dengan standar, menentukan penyebab-penyebabnya, dan memperbaiki penyimpangan-penyimpangan.

Semua penjelasan diatas akan dibahas secara rinci di pembahasan berikutnya. Jadi nantikan saja kawan-kawan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel