Keterampilan-keterampilan Manajer - DUNIA MANAJEMEN

Keterampilan-keterampilan Manajer

  1. Keterampilan konseptual. Merupakan kemampuan mental untuk mengkoordinasikan dan mengintegrasikan seluruh kepentingan dan kegiatan organisasi. Ini mencakup kemampuan manajer untuk melihat organisasi sebagai suatu keseluruhan dan memahami hubungan antara bagian yang saling bergantungan, serta mendapatkan, menganalisa dan menginterpretasikan informasi yang diterima dari bermacam-macam sumber.
  2. Keterampilan kemanusiaan. Merupakan kemampuan untuk bekerja dengan, memahami, dan memotivasi orang lain, baik sebagai individu ataupun kelompok. manajer membutuhkan keterampilan ini agar dapat memperoleh pertisipasi dan mengarahkan kelompoknya dalammencapai tujuan.
  3. Keterampilan administratif. Merupakan keseluruhan keterampilan yang berkaitan dengan perencanaan, pengorganisasian, penyusunan kepegawaian dan pengawasan. keterampilan in mencakup kemampuan untuk mengikuti kebijaksanaan dan prosedur, mengelola dengan anggara terbatas, dan sebagainya. keterampilan administratif adalah suatu perluasan dari keterampilan konseptual. Manajer melaksanakan keputusan-keputusan melalui penggunaan keterampilan administratif.
  4. Keterampilan teknik. MErupakan kemampuan untuk menggunakan peralatan-peralatan, prosedur-prosedur, atau teknik-teknik dari suatu bidang tertentu, seperti akuntansi, produksi, penjualan, atau permesinan,dan sebagainya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Keterampilan-keterampilan Manajer"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel